Sekolah Dasar SD Kecamatan Pugung Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024



Sekolah Dasar SD Kecamatan Pugung Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024

Tanggamus (Nusantaranews.Net) Lampung Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan digelar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, pada Selasa (23/4/2024).

Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi seni yang diadakan di Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dimana bertujuan mengasah kemampuan prestasi siswa dan guru sebagai pembimbing, terutama ditingkat kecamatan.

Kegiatan perlombaan ini merupakan identifikasi dan pengembangan talenta di bidang seni dan budaya menjadi bagian penting dari pengelolaan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing dalam menatap persaingan dunia yang bertumpu pada inovasi, kreatifitas berbasis khazanah budaya adiluhung bangsa.




Penyiapan talenta unggul di bidang seni budaya maka jadi salah satu kunci Indonesia bisa berjaya di masa depan, dan itu dilakukan diantaranya dengan menyelenggarakan ajang talenta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) setiap tahun.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus yang diwakili oleh koordinator SPLP Kecamatan Pugung, Al Muhaisin, S.E. berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas dari peserta didik khususnya di Kecamatan Pugung melalui pengasahan bakat dan minat serta kemampuan untuk berkiprah di jalur prestasi kesenian.

Selain itu juga tentunya beliau berharap dengan ajang ini bisa meningkatkan kreativitas siswa baik secara akademik maupun non akademik, demikian juga kemapuan dewan guru sebagai pendidik yang mengarahkan anak didiknya agar bisa berprestasi dan pengembangan bakat siswanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Hari Purnomo dan Para guru SDN Kecamatan Pugung serta perwakilan peserta dari sekolah baik negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Pugung.


NN.Net (Rian. G )

Post a Comment

Previous Post Next Post