Demi Memenuhi Harapan Masyarakat Pekon Banjar Agung Prioritaskan Bangun Jalan Lapen 383 Meter


Demi Memenuhi Harapan Masyarakat  Pekon Banjar Agung Prioritaskan Bangun Jalan Lapen 383 Meter

Tanggamus (Nusantaranewa.Net) Lampung Pemerintah Pekon (Pemkon) Banjar Agung Kecamatan Gunung Alif Kabupaten Tanggamus, merealisasikan infrastruktur jalan Lapen yang berada di Dusun 1 dan II dengan volume P. 383 M X L 3 M yang dialokasikan melalui anggaran Dana Desa tahun 2024 di Pekon setempat.

Khupron Kepala Pekon Banjar Agung, menjelaskan bahwa jalan lingkungan menuju dusun 1 dan II menjadi prioritas utama, mengingat peningkatan jalan lingkungan sudah sangat mendesak sebagai kebutuhan masyarakat Pekon Banjar Agung. Dikarenakan sebelumnya sudah banyak mengalami kerusakan yang dapat menghambat para pengendara yang melintas.


Pembangunan tersebut dengan tujuan mensejahterakan masyarakat yang ada di Pekon Banjar Agung,tentunya sudah dapat membantu aktivitas masyarakat sehari-hari, guna membantu ekonomi keluarga, terutama para pengendara ,Petani Sayuran,buahan  yang sudah lancar mengeluarkan hasil produksinya. Seperti adanya pembangunan jalan Lapen sepanjang 383m, yang ada di setiap dusun 1 dan 2 Pekon Banjar Agung, sudah bisa  melancarkan aktivitas kendaraan Pada pengguna jalan yang pasti nya buat masyarakat warga kami"Jelas Khupron 

"Kami beserta Pemerintah Pekon akan Selalu Menyumbangkan Kan Pikiran dan Tenaga kami Demi masyarakat Warga kami, memperhatikan kepentingan prioritas bagi masyarakat kami dalam menggunakan anggaran dana desa, sehingga pembangunan yang kami lakukan benar- benar tepat sasaran, dan disaat pengerjaannya masyarakat secara bersama-sama melakukan pengawasan mulai dari awal sampai akhir kegiatan dibangunnya Lapen tersebut hingga selesai,"Terang Khupron Selasa (2/4/2024).

Dilanjutkannya, untuk pembangunan Lapen tersebut memang di targetkan harus selesai sebelum hari raya idul Fitri 1445 Hijriah, sehingga bisa di pergunakan masyarakat luas khususnya masyarakat Pekon Banjar agung. Dalam pengerjaannya memang di percepat  dan membutuhkan waktu hingga 4 hari sudah selesai.

"Jadi harapannya jalan Lapen tersebut bisa membantu masyarakat Pekon, apalagi ini menyambut hari raya idul Fitri.
Mungkin nanti banyak masyarakat Pekon Banjar agung ini yang pulang mudik, sehingga bisa melintasi jalan tersebut menjadi bagus, baik yang punya kendaraan roda dua, roda empat dan pejalan kaki, kemudian jalan Lapen ini bisa bertahan lama untuk kedepannya 

Kemudian saya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus agar sekiranya lebih memperhatikan Pekon- pekon yang ada untuk kiranya dilakukan perbaikan, agar nanti bisa dianggarkan melalui Dinas PUPR yang dananya dari APBD Kabupaten Tanggamus. Kalau ini kan pembangunannya melalui anggaran dana desa, bukan dari Kabupaten," tandasnya.

Sementara itu, pekerjaan infrastruktur jalan lapen tersebut mendapat apresiasi dari warga setempat. Mereka menilai dengan adanya peningkatan jalan lapen, maka jalan itu bisa dinikmati oleh warga.

“Semoga pekerjaan lapen ini bisa terlaksana dengan baik, dan masyarakat bisa menikmati dengan suka cita dan pastinya bisa bermanfaat buat masyarakat,Banjar Agung,kecamatan Gunung Alif.

Nusantaranews.Net (R.Guntoro)

Post a Comment

Previous Post Next Post