Prof. Marsetio Peroleh Anugerah Bintang LVRI

.


Jakarta, nusantaranews.net - Kasal periode 2012-2014 Laksamana TNI Purn Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M. memeroleh anugerah Tanda Penghargaan Bintang LVRI dan Anggota Luar Biasa LVRI dari DPP LVRI.

Penganugerahan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen TNI Purn HBL Mantiri di Gedung Veteran RI, kawasan Semanggi, Jakarta, Jum'at (8/3/2024) pagi.

Hadir di tempat itu di antaranya Menko Marves Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Kepala BRIN Laksdya TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Amarulla Oktvian, Aspers Kasal Laksda TNI P Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr (Han), Dirut Detik.Com Abdul Azis, Pengurus DPP dan Wantimpus LVRI, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Umum DPP LVRI HBL Mantiri dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengurus DPP LVRI mengenal Laksamana Marsetio sebagai pemimpin dan tokoh bangsa utamanya di lingkungan TNI dalam upaya pembinaan kekuatan TNI AL. Laksamana Marsetio  telah banyak memberikan perhatian dan bantuan moril maupun materiil yang besar terhadap pembinaan anggota maupun organisasi LVRI. 

"Ini adalah bentuk komitmen mulia Bapak yang kami rasakan sangat besar manfaatnya bagi LVRI maupun anggota Veteran secara keseluruhan. Untuk itu kami menganugerahkan Bintang LVRI kepada Bapak sebagai tanda penghargaan tertinggi dari LVRI atas partisipasi  dan kontribusi positif kepada LVRI. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak dengan harapan  semoga kerjasama yang baik dan terjalin selama ini bisa berlangsung terus demi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara," kata HBL Mantiri.

Perhatian Laksamana Marsetio kepada LVRI akan menjadi dorongan semangat kerja LVRI untuk melaksanakan tugas pengabdian selanjutnya, imbuh Ketum DPP LVRI.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya menegaskan bahwa LVRI punya peran penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

" Untuk itu, sejalan dengan perjalanan bangsa, maka kita harus tumbuh berkualitas seperti menerapkan e-katalog guna mengurangi korupsi. Selain itu, Indonesia yang kaya raya ini harus memiliki kesetaraan dengan negara-negara lain. Ciptakan  team work untuk mengelola sumber daya alam yang melimpah, seperti rumput laut dan kelapa sawit," pinta Luhut.

Prof. Marsetio dalam sambutannya merasakan bahwa  Bintang LVRI yang dianugerahkan kepada dirinya merupakan penghargaan dan kehormatan yang luar biasa. Anugerah itu akan kian memacu semangat dan kontribusinya kepada LVRI. Apalagi hingga dewasa ini masih banyak generasi muda dan kaum milenial yang belum tahu tentang LVRI. Untuk itu dirinya mendorong generasi muda dan kaum milenial Indonesia memahami dan mengerti tentang LVRI melalui kegiatan sosialisasi tentang Jiwa, Semangat, dan Nilai-nilai '45 (JSN '45) di kampus-kampus yang akan dimulai di Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia.

Marsetio juga menyatakan terima kasih atas kehadiran dan sambutan dari Menko Marves pada acara itu.

Pengurus DPP LVRI yang hadir pada kegiatan itu adalah Wakil Ketua Umum l Letjen TNI Purn Muzani Syukur, Wakil Ketua Umum ll Marsdya TNI Purn Wresniwiro, Sekjen Laksdya TNI Purn Djoko Sumaryono, dan Ketua Wantimpus Komjen Pol Purn Dr. Drs. H. Ito Sumardi, S.H., M.H., M.B.A., M.M. (DPP LVRI)

Post a Comment

Previous Post Next Post