Motivasi Siswa dengan Renungan Diri untuk Disiplin dan Bertindak Meraih Mimpi

.

Pati, nusantaranews.net  - Komandan Koramil 0718-01/Pati Kapten Inf Yahudi. S.Sos bersama Batituud Peltu Dwi Sulistyono  memberikan motivasi kepada siswa SMP Satu Atap Negeri 2  (Satap) Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Sabtu,(02/03/2024).


Kegiatan yang diikuti 79 siswa ini berlangsung  untuk memberikan motivasi, menumbuhkan semangat serta membentuk karakter anak yang disiplin.


Peltu Dwi Sulistyono selaku motivator  menyampaikan bahwa untuk meraih cita-cita harus didasari dengan kedisiplinan serta keberanian untuk berbuat.

"Kalian tentunya punya cita-cita yang ingin dicapai. Untuk meraihnya pastinya dengan perjuangan, belajar yang rajin, disiplin dalam segala hal baik dalam tugas sekolah yang diberikan guru, dan lain-lain," kata Peltu Dwi kepada siswa.


"Jangan takut untuk mencoba dan belajar sesuatu yang baik. Harus berani berucap, serta berani bertindak. Bagaimana mau bertindak kalau berucap saja gak berani,"tegas Peltu Dwi.


Abdul Muis, S.Pd., M.Si kepala sekolah SMP Satu Atap Negeri 1 desa Tanjungrejo menyambut baik terhadap kegiatan yang digelar untuk peserta didiknya ini.

"Kami berharap program ini dapat bermanfaat untuk anak-anak untuk memotivasi semangat belajar, kedisiplinan, karena saya yakin TNI pasti mengupayakan serta memberikan yang terbaik,"terang Abdul Muis.


Sedangkan Komandan Koramil 0718-01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos memberikan motivasi dengan renungan kepada siswa tentang apa yang telah dilaksanakan selama ini. Renungan ini bertujuan agar para siswa kembali menyempurnakan hidup lewat renungan bijak yang akan mampu memotivasi diri sedikit demi sedikit untuk menjadi manusia yang berkualitas.

" Berbicara tentang motivasi setiap orang membutuhkannya dalam rangka meraih masa depan yang gemilang. Untuk itu, mari kita sejenak merenungi nasehat bijak untuk menyadari bahwa betapa pentingnya kehidupan ini," ungkap Kapten Yahudi.

Kegiatan yang cukup menarik ini diikuti dengan antusias oleh para siswa sehingga diharapkan kedepannya mampu meresapi dan melaksanakan apa yang telah diberikan oleh motivator. 


Post a Comment

Previous Post Next Post