Inspektur Koarmada III, Pimpin Upacara Bendera 17-an

.


Sorong, nusantaranews.net - Inspektur  Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, S.A.P., CRMP., memimpin Upacara Bendera 17-an bulan Maret 2024 yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada III, bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III.Senin (18/03/24).


Pada kesempatan tersebut, Inspektur Koarmada III membacakan amanat tertulis Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M.,CHRMP. Dimana dalam amanatnya disampaikan bahwa upacara bendera setiap tanggal 17 yang dilaksanakan ini merupakan pengejawantahan tugas dalam melanjutkan perjuangan, menghormati, dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara.

" Tugas kita sebagai generasi penerus hanya mempertahankan kemerdekaan, namun tugas ini tidaklah mudah. untuk itu sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai generasi penerus untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara seperti yang telah dicontohkan oleh para pendahulu kita.oleh sebab itu kita harus siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi beragam ancaman yang mengancam kepentingan dan keselamatan bangsa," ungkap Pangkoarmada RI.


Pada akhir amanatnya Pangkoarmada RI mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil dibawah jajaran Koarmada RI, atas segala dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi di bidang masing masing, baik yang berada di staf dan pangkalan TNI Angkatan Laut, maupun yang berjaga di pulau – pulau terdepan dan di ujung perairan Samudra.

(Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post