Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Anak Nagari Sumatera Barat tentang Sinergifitas Penanggulangan Penyakit Masyarakat


Nusantaranews.net - Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Anak Nagari Sumatera Barat tentang  Sinergifitas Penanggulangan Penyakit Masyarakat dipimpin Firman Sikumbang selaku ketua, Minggu (25/2/2024).

Beragam kebudayaan menjadi jati diri sebagai kekayaan negara. ABS SBK. Peduli saja perorangan sudah baik apalagi kepedulian kelompok terhadap permasalahan penyakit masyarakat yang mencoreng nana Sumatera Barat, kata Fadli Amran di ruang konsultasi DPRD Provinsi Sumbar.

Budaya luar dekat dengan kita tapi harus bijak dalam penggunaannya. Bagi orang tua sekarang,  teknologi tidak bisa kita halangi tapi bijak memakai elektronik bagi anak muda kita.

Sanksi sosial perlu digaungkan ditengah masyarakat bagi pelanggar norma. FKAN harus menggaungkan Restorative Justice (RJ).

Orang Bali dengan pecalang dan organisasi besar adat mereka pernah belajar di Sumbar 12 tahun lalu. Melalui rangkiang mereka belajar menyisihkan pengananan sosial dan aset budaya dan adatnya sehingga sudah terkumpul sebanyak Rp12 Miliar, kata Fadli Amran.

Wisatawan datang ke Sumbar ingin mengetahui rasa yang berbeda, nilai-nilai yang terkandung dalam masyarakat Sumbar, jelasnya.

Mereka mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari adat Minangkabau hingga berhasil diakumulasikan dengan budaya Bali.

Melalui FKAN, melalui langkah kecil bisa mengejar mimpi besar menjadi usaha kita bersama meminimalisir penyakit masyarakat. Pesan itu akan tersampaikan pada pengambil kebijakan di Sumbar ini, ulas Ketua NasDem Sumbar.

Post a Comment

Previous Post Next Post