Cara Islam Mengalihkan Cinta terhadap Lawan Jenis

 

 


Untuk mengalihkan rasa cinta kepada lawan jenis, Islam punya caranya. Hal tersebut diungkap oleh Pemerhati Remaja, Herma Ummu Ziyad dalam  Kajian Karisma: Gaul Masa Kini Sudah Syar'i Kah Shob, Ahad, (4/2/2023) di Mushola Asshiddiqqiyah, Sawangan, Depok.

 

“Remaja Muslimah harus perkuat akidah sehingga cinta dalam Islam bisa dilakukan dengan cara; beribadah kepada Allah, menyayangi orang tua dan keluarga sebagai pengalihan cinta kepada lawan jenis dengan menghabiskan waktu dengan keluarga, bergaul dengan teman yang shalih, dan mempersiapkan diri dengan mempelajari Islam lebih mendalam. Jika belum siap, maka berpuasalah,” bebernya di hadapan puluhan remaja Muslimah.

 

Ia pun menambahkan, maksimalkan potensi diri dengan melakukan kegiatan yang positif sehingga menjadi pribadi yang hebat dan tangguh sebagaimana wanita Muslimah Fatimah dan Maryam Al Fihri (pendiri universitas tertua di dunia), Mariyam Al Astrolabiya Al Ijliya (astronom wanita abad 10), dan Rufaidah As Aslamiya (perawat perempuan pertama dalam sejarah peradaban Islam).

 

Tak hanya itu, menurutnya agar terhindar dari pergaulan bebas maka gaul sesuai dengan aturan Islam.

 

“Gaul ala Islam yakni, berkumpul dengan orang Shalih, berteman karena Allah bukan karena manfaat (teman punya previlege), banyak memahami tsaqafah Islam, giat mempelajari Ilmu Islam, dan mengikuti kajian remaja karena hukum mempelajari Islam adalah wajib, fardhu ‘ain,” pungkasnya.[]Ayyuhanna Widowati

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post