Pj Bupati Imbau Siswi SMA-SMK Minum Tablet Tambah Darah

.


Pati, nusantaranews.net -  Bertempat di Aula SMA N 2 Pati, PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan  Faiza Henggar selaku PJ Ketua TP PKK Kabupaten Pati menghadiri aksi bergizi dalam rangka cegah anemia dengan minum tablet darah.

PJ Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan acara tersebut. Rabu (15/11)


Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang diikuti ratusan siswi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah. 

"Dimulai saat ini seperti meningkatkan makanan bergizi, tentunya dengan ini kita dapat mencetak generasi yang unggul yang nantinya menjadi kepemimpinan generasi bangsa untuk kedepan," ungkapnya. 


Serangkaian kegiatan untuk menyukseskan Aksi Bergizi, diantaranya senam bersama, sarapan bersama, edukasi kesehatan, serta minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi para siswi.

Ia juga mengatakan akan terus mendukung kegiatan yang akan memberikan dampak positif kepada generasi muda.

"Sukses untuk kalian semua, generasi yang unggul sebagai penerus bangsa," tuturnya. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 2 Pati berharap kegiatan ini akan menjadi edukasi bagi anak usia remaja tentang pentingnya gizi seimbang. 

"Di SMA N 2 Pati setiap hari jumat, selalu diakan kegiatan senam sehat, bersih-bersih dan makan bersama. Ini merupakan langkah yang baik. Dengan ini menciptakan di tahun 2045 menjadi generasi emas untuk generasi muda."


Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati menyampaikan bahwa edukasi kesehatan dan pembagian tablet tambah darah ini akan melahirkan generasi yang sehat dan dapat menjadi langkah dalam pencegahan stunting di Kabupaten Pati.

"Untuk remaja putri, kebutuhan gizi nya sedikit berbeda karena memiliki kondisi khusus, dengan ini kita bagikan Tablet Tambah Darah agar tidak terserang anemia," pungkasnya. (po/AP)


Post a Comment

Previous Post Next Post