Warga Tuntut Ketua RT.05 Parak Laweh Lengser

Pertemuan warga RT.05 dan Lurah Parak Laweh


Puluhan warga RT 05/ RW 04 Kelurahan Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang melakukan aksi demo ke kantor lurah, untuk menyalurkan aspirasinya menuntut ketua RT.05, segera meletakan jabatan.


Kedatangan puluhan warga tersebut, diterima langsung Lurah Parak Laweh Vesrimanda di ruang kerjanya, senen (9/10).

Surat pernyataan sikap warga RT.05 RW.04 Kel. Parak Laweh


Pada kesempatan.tersebut, warga langsung menyampaikan segala persoalan dan mosi tidak percaya atas kepemimpinan ketua RT. 05, sambil menyerahkan surat pernyataan sikap yang di tandatangani 30 orang perwakilan dari warga masyarakat RT.05/ RW.04 kepada Lurah Parak Laweh.


Dalam pernyataan tersebut, mereka menuntut agar lurah segera melakukan revisi atau mengganti ketua RT berinisial "Li" selaku Ketua RT.05/ RW.04, karena dianggap tidak amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin.


Selain itu, berdasarkan bukti-bukti yang mereka peroleh, dalam menjalankan tugasnya "Li" dinilai tidak lagi mewakili kepentingan warga, sehingga dianggap tidak pantas memimpin lagi


Ini disampaikan salah seorang warga berinisial "BB" kepada wartawan nusantaranews.net beberapa waktu lalu.


Dikatakanya, banyak hal yang menjadi alasan warga agar "Li" secepatnya diganti menjadi ketua RT.05. Karena ini menyangkut kepentingan warga dan orang banyak, ucapnya.


Untuk itu, mewakili suara warga masyarakat RT.05, Ia berharap agar  Lurah selaku perpanjangan tangan dari pemerintah daerah, segera menyelesaikan persoalan ini dengan bijak. Sehingga suasana yang kurang kondusif atas kepemimpinan "Li" selama menjabat, dapat teratasi.


Lurah Parak Laweh Vesrimanda yang di konfirmasi Via pesan Whatsapp dan telepon di nomor 08116655xxx, belum menjawab.


(Hingga berita ini tayang, redaksi masih berupaya melalukan konfirmasi pada pihak-pihak terlait). N3

Post a Comment

Previous Post Next Post