Lomba Saloso Meriahkan Peringatan Maulid Nabi SAW di SMP Negeri 3 Batulicin

 



Tanah Bumbu, Nusantaranews.net-SMP Negeri 3 Batulicin menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi saw. pada Rabu (4/10/2023) dengan mengambil tema "Meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal pribadi yang jujur dan cerdas". Acara ini dimeriahkan dengan lomba Saloso yang diikuti oleh para siswa. 


 Halimatus Sadiah selalu kepala sekolah mengatakan, siswanya antusias mengikuti perlombaan tersebut. 



"Jumlah peserta lomba Saloso ada enam kelas, yang berhasil meraih juara 1 kelas VII.B, juara 2 kelas IX.A dan Juara 3  kelas IX.B. Sementara itu yang bertugas sebagai juri pengawas SMP Hj. Yuniarti dan koordinator ULWK Batulicin, H.M. Aliansyah, " tuturnya kepada Nusantaranews.net, Rabu (4/10) 



Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh  seperti perwakilan dari kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala ULWK Batulicin, pengawas sekolah, lurah Gunung Tinggi, dan perwakilan dari komite SMP Negeri 3 Batulicin. 


Selain lomba Saloso peringatan Maulid Nabi saw. ini juga dimeriahkan dengan Maulid habsy, quis, dan ceramah agama yang disampaikan oleh ustaz H. Kasiani. 


Diah berharap melalui rangkaian peringatan Maulid Nabi kali ini siswa SMP Negeri 3 Batulicin bisa meneladani perjuangan Rasulullah.


"Harapan saya, semoga generasi penerus bangsa yakni siswa SMPN 3 Batulicin dapat meneladani Nabi Muhammad saw. sebagai suri teladan bagi umat Islam. Selain itu, dengan kegiatan ini maka terjalin silaturahmi di lingkungan sekolah sehingga meningkatkan ukhuwah islamiyah di antara umat Islam." pungkasnya [Sri]



Post a Comment

Previous Post Next Post