Upacara HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di Koharmatau

.


Bandung, nusantaranews.net - Komando Pemeliharaan Materiel Angkatan Udara (Koharmatau) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023 yang dipimpin oleh Wakil Komandan Koharmatau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Joseph Rizki P, S.T., M.I.Pol., di lapangan Upacara Makoharmatau Bandung. Dengan mengambil tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, Kamis (5/10/2023). Turut hadir dalam upacara tersebut Inspektur Koharmatau Marsma TNI  I Nyoman Sudarsana, S.I.P., M.H., M.Tr.(Han) serta para pejabat Koharmatau. Sementara Upacara Peringatan HUT ke 78 TNI untuk wilayah Bandung dipusatkan di Secapa AD dengan Inspektur upacara Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatmiko.


Dalam amanatnya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan Wadan Koharmatau, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.


Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan. Menghadapi spektrum ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks, tidak terlepas dari dua hal yang sangat menentukan, yaitu perkembangan teknologi dan sistem pertahanan. Negara akan hadir untuk terus meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat menjadi kekuatan pertahanan negara yang modern dan mampu berperan aktif serta memiliki daya getar tinggi di lingkungan strategis, regional maupun global. 

" Pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI saat ini tengah dilakukan secara bertahap. Hal tersebut akan terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan, sesuai dengan kemampuan negara. TNI harus terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir. Memberdayakan industri pertahanan global dengan memegang teguh semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri, guna tercapainya postur TNI yang diharapkan," Pungkasnya. (Koharmatau ).


Post a Comment

Previous Post Next Post