Yayasan Indo Jalito Gelar Sunatan Gratis Di Rumah Dinas WaliKota Payakumbuh


Nusantaranews.net, PayakumbuhYayasan Indo Jalito berkomitmen terus bergerak untuk membantu masyarakat. Hal itu dibuktikan dari beberapa program bantuan sosial yang digulirkan ke masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan program sunatan massal gratis untuk masyarakat di Kota Payakumbuh.


Bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Payakumbuh, yayasan Indo Jalito menggaet peserta sunat massal gratis tersebut melalui Dinas Pendidikan yang berkoordinasi dengan kepala sekolah SD se-Kota Payakumbuh.

“Bertempat di rumah dinas Wali Kota Payakumbuh, karena fasilitasnya cukup, tempatnya luas serta mudah diakses oleh masyarakat. Harapan saya, semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan masyarakat dan mendapatkan keberkahan bagi kita semua, semoga kedepannya anak-anak kita menjadi anak hebat bermanfaat di masa depan,” ucap Ketua Yayasan Indo Jalito Astri Asgani.

Sementara itu, Ny. Chece Rida Ananda selaku Ketua LKKS Kota Payakumbuh menyampaikan ucapan terima kasihnya atas nama LKKS dan masyarakat Kota Payakumbuh kepada Yayasan Indo Jalito.

“Terima kasih karena telah memilih Payakumbuh sebagai tempat berbagi untuk yang kesekian kalinya oleh ibu-ibu Minang hebat dari Jakarta. Payakumbuh sudah beberapa kali menerima bantuan sosial berupa rehab rumah, paket Ramadan, hingga qurban Idul Adha, dan kini ada paket sunat massal gratis dengan dokter yang didatangkan langsung dari Jakarta,” terang Chece.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Yayasan Indo Jalito, LKKS Kota Payakumbuh, dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acaran sunatan massal gratis tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat. Sunat itu hukumnya wajib bagi anak laki-laki yang sudah akil baliq untuk dikhitan. Dari segi kesehatan pun, khitan memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan,” kata Rida.

Lebih lanjut, Rida mengatakan ia sangat senang dengan antusiasme warga yang ikut sunat massal gratis tersebut. Katanya, Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus mendukung kegiatan bantuan sosial semacam ini di Payakumbuh.

“Harapannya, kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan secara rutin. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan agar bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Kota Payakumbuh,” pungkas Rida.

Program ini turut didukung oleh Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dengan memberikan dispensasi berupa penjadwalan ulang ujian mid semester bagi peserta sunat massal gratis hingga mereka pulih sepenuhnya.

Diketahui, acara ini turut menyediakan paket tas, baju, sarung, dan sejumlah uang untuk 387 orang peserta sunat massal dan dibarengi dengan penyerahan bingkisan dari Pemerintah Kota Payakumbuh kepada Yayasan Indo Jalito dan dari LKKS Kota Payakumbuh kepada anggota DPD RI utusan Sumbar Emma Yuhanna secara simbolis. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post