> Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Gelar Festival Line Dance 2023 - NusantaraNews

Latest News

Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Gelar Festival Line Dance 2023


Nusantaranews.net, Limapuluh Kota - Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat dan juga untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan dalam satu kegiatan atau perlombaan. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Nurkhalis Dt Bijo menggelar Festival Line Dance 2023.


Bertempat dilapangan bola Persada Danguang-danguang kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota. Festival ini bakal diadakan pada hari Minggu 10 September 2023 yang diikuti oleh grup grup Line Dance yang ada di Luak Limopuluah.


Line dance sendiri adalah olah tubuh dengan sentuhan koreografi gerakan tari. Gerakan dari senam Line Dance diadaptasi dari langkah-langkah dasar berbagai jenis dansa, seperti rumba, salsa, cha-cha, merengue, waltz, hip-hop, dan lainnya.


Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo ketika dihubungi media melalui saluran telpon mengatakan bahwa Festival ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan berolahraga berkelompok.


"Dengan Line Dance ini, bukan hanya membakar kalori saja, namun bisa mempertajam daya ingat atau mencegah kepikunan karena Line Dance setiap geraknya akan terus diulang sesuai dengan irama musik, ini secara tidak langsung membuat otak mengingat gerakan ketika musik dimainkan", ujar Anggota DPRD Provinsi yang sering menggelar festival bermanfaat bagi masyarakat ini.


Ditambahkan lagi, Tidak hanya melatih daya ingat, Line Dance dapat memperkuat daya motorik, dengan irama musik maka gerak tubuh akan secara reflek mengingat irama musik dan hal ini mencegah tubuh kaku dalam bergerak. 


Diumur 30 tahun keatas adalah masalah Osteoporosis namun setiap gerakan Line Dance dapat merangsang kerja tulang yang setiap gerakannya dapat memperkuat tulang khususnya bagian bawah yaitu tulang kaki dan lutut, semakin tinggi level latihan dan dilakukan secara bertahap maka tulang akan semakin kuat sesuai tahapan level.


"Dengan mengadakan Festival Line Dance dilakukan diluar ruangan ini diharapkan dapat melatih mental peserta terhadap kepercayaan diri dalam mempertunjukkan koreografinya masing-masing serta sarana untuk mempromosikan Line Dance pada masyarakat", pungkas Dt. Bijo Dirajo. (Rstp)


NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.