Gonjang Ganjing Dugaan Material Illegal, Pejabat Publik Bungkam ?

Yatun, SH

Direktur Kantor Analisa Hukum


Nusantaranews.net - Gonjang ganjing terkait pemberitaan pemanfaatan material batu yang disinyalir tidak sesuai dengan dokumen kontrak, dan dimanfaatkan oleh rekanan nakal pada kegiatan proyek-proyek nasional, ternyata ditanggapi beragam berbagai pihak. 

Namun sayang, instansi-instansi terkait yang bersentuhan langsung pada pekerjaan yang mempergunakan material tersebut, saat dimintai himbauan dan ketegasannya agar  selalu mengawasi para rekanan nakal, malah enggan berkomentar, bahkan bungkam seribu bahasa.


Untuk kesinambungan pemberitaan, redaksipun berupaya meminta tanggapan dari Aditya selaku Kasatker PJPA SNVT IAKR di BWWS V Padang, beberapa saat lalu. 


BACA : 

Ada dugaan Pencurian Batu Jeti di Gunung Sarik Kecamatan Kuranji


Meskipun tidak berhubungan dengan pekerjaannya, namun redaksi menilai, Aditya yang selama ini orangnya low profile dan mau bertukar pikiran, akan menjawab dan memberi ketegasan terkait dengan penggunaan material pada pekerjaan-pekerjaan, di bawah  naungannya. 


Namun sayang yang bersangkutan enggan berkomentar dan diam seribu bahasa.


Kondisi ini tentu mengundang tanda tanya di tengah masyarakat.


BACA : 

Ismail Novendra : LP KPK Bakal Kawal Kasus Dugaan Pembeli dan Penerima  Batu Jeti Gunung Sarik


Direktur Kantor Analisa Hukum, Yatun SH saat dimintai tanggapanya menyayangkan sikap tidak meresponnya seorang pejabat.


Dikatakannya, sebagai pejabat publik, apalagi terkait dan bertanggungjawab langsung dengan proyek proyek nasional, tentu sangat tidak bijak, jika dia bungkam apabila masyarakat meminta himbauan dan ketegasannya menyikapi persoalan tersebut.


Ada apa di balik ini, dan mengapa Ia tidak berani memberikan jawaban. Segudang tanda tanyapun menjadi perbincangan bagi masyarakat.


Untuk itu, kita berharap agar semua pejabat yang terkait dengan pekerjaan pekerjaan mempergunakan material alam, agar mau terbuka dan memberi penjelasan secara lugas kepada masyarakat. 


Karena komunikasi dan informasi merupakan cerminanan dari sosok diri seseorang. Apalagi jika dia seorang pejabat publik, pintanya. 


(Hingga berita ini tayang, redaksi masih terus berupaya memperoleh informasi terkait perkembangan dugaan material batu tersebut). N3


Post a Comment

Previous Post Next Post