Jadilah Kesatria Ghora Wira Ditengah Samudera, Pesan Pangkoarmada II Dalam Acara Entry Briefing

.

Surabaya, nusantaranews.net - Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan menggelar Entry Briefing kepada seluruh Perwira Koarmada II beserta istri yang berada di Pangkalan. Entry Briefing tersebut berlangsung di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Ujung Surabaya, Jumat, (11/08/2023).


Entry Briefing ini merupakan penyampaian beberapa kebijakan dalam mengimplementasikan pelaksanaan tugas dan fungsi Koarmada II yang harus dipedomani seluruh Perwira dalam pelaksanaan tugas dengan memperhatikan garis kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemimpin TNI AL.


Mengawali acara tersebut Pangkoarmada II menyampaikan untuk “Jadilah Pelaut dalam arti kata Cakrawala Samudera, yang kesibukannya menandingi irama gelombang lautan itu sendiri. Dan jadilah “Kesatria Ghora Wira” ditengah Samudera”. Disamping itu, Pangkoarmada II mengajak seluruhnya untuk membangun “Armada Sebagai Keluarga” untuk mewujudkan cita-cita bersama dan juga meneggakkan marwah dan jatidiri prajurit Koarmada II yang melegenda.


Adapun yang menjadi arahan dan kebijakan Laksda TNI Yayan Sofiyan orang nomor 1 di Koarmada II ini meliputi, Bidang Intelijen, Bidang Operasi, Bidang Latihan, Bidang Logistik, Bidang Personel, Bidang Rengar, dan Bidang Wasrik.

.


Diakhir Entry Briefing Pangkoarmada II menekankan agar menjaga semangat dan konsentrasi tugas dengan dibekali rasa kepedulian guna menjaga kesiapan personel dan material, menimbulkan kembali semangat tempur melalui kerja sama Tim yang baik dan mewujudkan Koarmada II menjadi yang terdepan. Sebagai Armada tertua kita harus menjadi teladan untuk menunjukkan jalan yang tepat dan menjadi pengayom, serta melaksanakan Binpers guna membentuk Prajurit militan, selanjutnya agar mampu menyikapi Medsos dengan bijak, tidak bergaya hidup hedonisme, bangun sinergisitas dan soliditas dan teruslah berinovasi untuk kemajuan Koarmada II.

“Mari kita bangun Armada ini dengan nilai pengabdian tertinggi untuk tujuan yang mulia, Ghora Wira Madya Jala.” Tutup Laksda Yayan.


Post a Comment

Previous Post Next Post