Polres Pariaman Berhasil Lumpuhkan Pelaku Bom Rakitan

 


Pelaku Bom rakitan akhirnya berhasil ditangkap Polres Pariaman setelah melakukan upaya melarikan diri. Pelaku lalu dilumpuhkan petugas dengan timah panas, jelas Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, Kamis (6/7/2023) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres menjelaskan dia harus melihat pelaku yang dibawa ke rumah sakit guna mendapat perawatan.


Mengenai motif pelaku akan dirilis Kapolres Pariaman beberapa waktu lagi . Ditegaskannya, pelaku disangkakan dugaan kepemilikan bom dan pencurian.


Tim Jibom Polda Sumbar mengamankan 10 botol diduga bom rakitan, Sabtu (1/7/2023). Bom   ditemukan di kawasan Simpang Apar, Kota Pariaman atau tepatnya di samping SDN 08 Apar dan rel kereta api.


Hasil penyelidikan diketahui pemilik bom tersebut dua orang dan saat ini identitasnya sudah dikantongi polisi.


Kasat Reskrim Polres Pariaman, AKP M. Arvi mengatakan, diduga bom rakitan tersebut ditemukan oleh warga pukul 15.00 WIB saat membersihkan warung dekat sekolah. 


“Dari hasil penyelidikan tim Jibom jenis bom ikan diletakkan di warung oleh pelaku yang belum diketahui 10 botol,” ujar AKP M. Arvi di Pariaman, Sabtu (1/7/2023).


Pemilik warung tersebut, kata dia sudah menutup tempat jualannya sejak dua pekan sejak siswa libur. 


“Bom itu ditemukan saat membersihkan warungnya. Selain menemukan bom rakitan tersebut, di lokasi itu juga ditemukan dua botol pertalite dan satu tas,” katanya.


Menurutnya, nelayan sekitar tidak ada yang menggunakan bom rakitan seperti yang ditemukan tersebut. 


“Nelayan di sini tidak ada menggunakan rakitan, jadi kami belum ketahui motif pelaku meletakkan bom di sini karena nelayan tidak ada menggunakan bom seperti ini ke laut,” katanya.


Saat ini, lanjut dia bom tersebut sudah diamankan di Mapolres Kota Pariaman. “Rencannya besok diledakkan oleh tim Jibom,” ucapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post