Koarmada III Selenggarakan Tactical Floor Game Pada Latihan Geladi Tugas Tempur

.

Sorong, nusantaranews.net - Bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) yang merupakan bagian dari Latihan Geladi Tugas Tempur atau Glagaspur TK III / L-3 yang dilaksanakan oleh Koarmada III, adapun tahapan TFG ini langsung dipimpin oleh Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) dalam latihan tersebut yaitu Komandan Satban Koarmada III Kol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji SH MH. Jumat (19/05/23).

Adapun peserta dalam TFG Glagaspur TK III / L-3 tersebut adalah para prajurit pengawak dari  KRI di jajaran Koarmada III, Helikopter HU 4207 Puspenerbal, Satkopaska dan Dislambair Koarmada III serta Pasmar 3 Sorong.

Dikatakan Komandan Satban Koarmada III, bahwa  Latihan Glagaspur TK III / L3 Koarmada III tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan tempur unsur-unsur Koarmada III dalam melaksanakan tugas Operasi Pertahanan Pantai serta meningkatkan kesiapan tempur unsur-unsur Koarmada III dalam menghadapi Latihan Armada Jaya dan Latgab TNI TA 2023.

Selain itu dikatakan Komandan Satban Koarmada III, dengan adanya pelaksanaan TFG pada Glagaspur TK III / L3 tersebut, diharapkan para pelaku dari setiap unsur yang terlibat dalam Manuver Lapangan/ Manlap  nanti paham terhadap tugas masing-masing, sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat terlaksana baik, dengan TFG pergerakan unsur-unsur yang terlibat dalam latihan tersebut dapat disimulasikan pada situasi yang sebenarnya, ungkap Komandan Satban Koarmada III.

(Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post