Inilah Gerak Cepat PJN 2 Atasi Pohon Tumbang

Aksi PPK 2.3 PJN 2 Tangani Pohon Tumbang

Nusantaranews.net, Sumbar - Tingginya curah yang melanda Sumatera Barat pada Sabtu (6/5) kemarin, membuat salah satu pohon besar di jalan nasional Padang - Pesisir Selatan, sehingga menutupi akses jalan masyarakat, dan menghambat arus lalu lintas kendaraan yang mempergunakan jalan tersebut.

"Hal ini perlu penanganan cepat, agar masyarakat tidak terjebak bencana yang lebih jauh lagi akibat pohon tumbang ini, ucap Hamdani salah seorang sopir yang melintasi jalan itu, kepada wartawan, Minggu (7/5).

Bak gayung bersambut, tidak berapa lama kemudian, informasi masyarakat itu ternyata direspon cepat oleh BPJN Sumbar.

Meski dengan kondisi cuaca yang belum mendukung, Kasatker PJN 2 melalui PPK 2.3 Nova Erianto langsung turun lapangan dan melakukan penanganan dengan cepat, sehingga arus transportasi menjadi lancar kembali.

"Kita patut bersyukur, pemotongan pohon yang tumbang ini dapat dikerjakan dengan lancar, tanpa adanya hambatan sama sekali.

Terkait dengan kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, Nova juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati melintasi titik-titik jalan yang terpantau rawan terhadap tanah longsor dan pohon tumbang.

Dan Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk segera menginformasikan dengan cepat, apabila terjadi longsor dan pohon tumbang yang menganggu perlintasan jalan Padang - Pesisir Selatan ini. Nal Koto

Post a Comment

Previous Post Next Post