Negara Harus Tegas Terhadap Penista Agama


Dari Desi Sae
Aktivis Muslimah

Untuk kesekian kalinya kita mendapati kabar yang membuat hati kaum muslim miris sedih. Kini terjadi di Bandung Jawa Barat yang dilakukan oleh seorang WNA Australia terhadap Imam Masjid di Buahbatu Bandung. WNA tersebut tega meludahi diiringi makian terhadap Imam Masjid karena merasa terganggu oleh suara murottal Al Qur'an. 

Negara dengan mayoritas terbesar penduduk nya muslim namun menjadi bual bualan para penista agama.  Kenapa bisa demikian? Hal itu menjadi satu keniscayaan dalam sistem sekuler karena agama hanya urusan individu dan diterapkan hanya dalam ruang privat rakyat.  Terlebih kebebasan sangat dijunjung tinggi dalam sistem sekulerime.

Hal ini pun juga membuktikan peran negara tak mampu membuat efek jera atas kasus sebelum nya. 

Negara dalam Islam adalah salah satu pilar penjaga kemuliaan agama.  Islam memiliki  mekanisme untuk membuat jera penista agama dengan tetap berpegang prinsip toleransi yang  ada padanya. 

Selama 13 abad peradaban Islam telah membuat decak kagum umat manusia lainya. Islam tergambar begitu agungnya sehingga tak akan ada yang berani melihat sebelah mata terlebih jadi korban penista agama seperti saat ini. Izzah kaum Muslim bisa kembali dengan kembali nya peradaban Islam yang Agung.

Post a Comment

Previous Post Next Post