Atasi Kesulitan Pasca Longsor, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Karya Bhakti Perbaikan Jembatan

.

Sanggau, nusantaranews.net – Wujudkan dalam mengatasi kesulitan diwilayah perbatasan serta bentuk kepedulian dari Prajurit Pos Pala Pasang Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha bersama warga masyarakat Pala Pasang melakukan karya bhakti perbaikan jembatan Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) yang terputus akibat bencana longsor, bertempat di Dusun Pala Pasang, Desa Pala Palasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Selasa, 9 Mei 2023.

Dansatgas mengatakan, Personil Pos Pala Pasang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang melaksanakan karya bhakti perbaikan jembatan Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) yang terputus akibat bencana longsor dipimpin oleh Wadanpos Pala Pasang Serda Heldidi beserta 4 (empat) orang anggota. 

Dikatakannya, bencana longsor terjadi karena akhir-akhir ini curah hujan yang tinggi dan berlangsung secara terus-menerus di wilayah Desa Pala Pasang sehingga mengakibatkan terputusnya jembatan Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) yang merupakan akses jalan satu-satunya dilewati warga perbatasan. 

" Ini merupakan bentuk inisiatif dan respons cepat kita (satgas pamtas yonif 645/gty) dalam mengatasi kesulitan warga masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga masyarakat agar dapat beraktivitas kembali dan akses transportasi dapat kembali normal bisa dilewati," imbuhnya.

Karya Bhakti Perbaikan jembatan di titik wilayah Pala pasang Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) tersebut yang terputus akibat longsor dilakukan dengan cara gotong royong saling bahu membahu dengan memanfaatkan Pohon-pohon atau kayu yang ada antara prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama warga masyarakat desa pala pasang.

“Dansatgas meyakini bahwa dengan adanya kegiatan karya bakti perbaikan jembatan tersebut dapat mengatasi kesulitan warga dalam keseharian untuk mencari nafkah atau untuk beraktifitas kembali berladang kekebun karena jembatan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya warga”, tambahnya.

Sementara itu ucapan terimakasih di sampaikan oleh Kepala Dusun Bapak Hendrikus Jojon yang mewakili warga masyarakat Pala Pasang, mengucapkan beribu-ribu banyak terimakasih kepada Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty khusunya Pos Pala Pasang yang telah inisiatif serta peduli terhadap kesulitan masyarakat perbatasan dengan bergotong royong memperbaiki Jembatan tersebut yang terputus akibat longsor.

(Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).

Post a Comment

Previous Post Next Post