Pertebal Keimanan di Bulan Suci, Pangkoarmada III Serahkan Al-Qur'an Kepada Prajurit dan Satuan-Satuan Terdepan

.


Sorong, nusantaranews.net -  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han., yang didampingi Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Alex Syahril S.E. dan Aspers Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr.Hanla, menyerahkan secara simbolis bantuan Al-Qur'an kepada prajurit pengawak Kapal Perang Republik Indonesia/ KRI di Dermaga Mako Lantamal XIV Sorong, Papua Barat Daya.Selasa (04/04/23)

Sementara itu sebelumnya pada hari Senin (03/04) bertempat di atas geladak KRI Wondama-527 yang sedang sandar di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Pangkoarmada III juga menyerahkan bantuan Al-Qur'an kepada prajurit pengawak KRI dan satuan-satuan jajaran Koarmada III.

Adapun aksi sosial di bulan Ramadan ini, yaitu penyaluran Al-Qur'an yang  merupakan sumbangan  dari Laksamana (Purn) Prof. Dr. Marsetio melalui Pangkoarmada III untuk didistribusikan kepada prajurit KRI dan Pangkalan TNI Angkatan Laut serta satuan di pulau terdepan wilayah Koarmada III.

Sumbangan ini diharapkan akan dapat membantu meningkatkan kemampuan baca dan pemahaman terhadap isi Al-Qur'an utamanya kepada prajurit TNI Angkatan Laut yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Disela-sela kegiatan tersebut Pangkoarmada III berpesan kepada para prajurit KRI dan prajurit yang mengawaki pangkalan (Lanal) jajaran Koarmada III yang disampaikan melalui Vicon untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga hubungan yang harmonis antara seorang atasan kepada bawahan begitu pula sebaliknya.

“Jangan kalian sakiti perut anak buah, jangan kalian sakiti hati anak buah dan jangan kalian sakiti pikiran anak buah, artinya seorang komandan/perwira tidak boleh menyentuh hak-hak anak buahnya yang akan berakibat merusak perut, hati dan pikiran anak buahnya”, tegas Pangkoarmada III.

(Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post