Tahtimul dan Tahfizul Qur'an TPA Unit 142 Masjid Agung Al Falah Tanah Bumbu





Nusantaranews.net, Tanah Bumbu--Taman Pendidikan Al-Qur'an unit 142 Masjid Agung Al Falah Tanah Bumbu menyelenggarakan acara Tahtimul dan Tahfizul Qur'an juz 30 pada Ahad, (19/3/2023). 

Acara yang bertempat di area parkir Masjid Agung Al Falah ini dimeriahkan dengan pertunjukan dari para santri/santriwati gabungan dari kelas 1 sampai kelas VIII. Mereka menampilkan rudat, nasyid, dai kecil, dan hapalan Asmul Husna.




Acara ini juga tampak dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti perwakilan Camat Simpang Empat, Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Simpang Empat, Kepala Desa Gunung Antasari, Kepala Desa Berkah Antasari, Bhabinkamtibmas, serta Guru Subandi, S.Pd. I. selaku penceramah.

Moh Fatkur Rofiq mewakili panitia menyampaikan, selain Tahtimul dan Tahfizul Qur'an acara kali ini juga menampilkan program unggulan TPA unit 142 yaitu menghalalkan tashrif (ilmu shorof).

"Santri yang mengikuti acara Tahtimul Quran berjumlah 19 orang yang mengkhatamkan Al-Qur'an dan yang menghapalkan juz ada sembilan orang. Alhamdulillah kami juga menampilkan program unggulan yaitu menghapalkan tashrif atau ilmu shorof dan juga aqidatul awwam," tuturnya kepada Nusantaranews.net, Ahad (19/3/20223).

Rofiq panggilan akrabnya berharap tahun depan bisa mewisuda lebih banyak santri.

" Mudah-mudahan tahun depan bisa mewisuda lebih banyak santri daripada tahun ini. Semoga para santri terus semangat dalam menghapalkan Al-Qur'an" ujarnya.

Rangkaian acara ditutup dengan doa bersama dan penyerahan piagam penghargaan bagi santri/santriwati peraih peringkat 1-3 pada masing-masing level. [Sri Purwanti]

Post a Comment

Previous Post Next Post