Pelaku Eksibisionis di Padang Ternyata Dosen PTS


Polisi menangkap ZM (48), pria yang memamerkan kemaluan ke sejumlah mahasiswi di halte Trans Padang. Ternyata, pria yang melakukan aksi eksibisionis itu adalah seorang dosen.

"Dia dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Padang," kata Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Informasi yang diperoleh, ZM merupakan seorang dosen salah satu kampus swasta di Padang. Dia mengajar di program studi akuntansi.

Polisi lantas bergerak cepat untuk menangkap pria yang melakukan aksi eksibisionis itu. Dia ditangkap pada Senin (13/3) malam kemarin.

"Sudah diamankan, tadi malam," kata Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino.

Menurut Afrino, lelaki yang diamankan itu berinisial ZM (48) yang tinggal di Komplek Padang Berbintang Residence Tampat Durian Korong Gadang, Kecamatan Kuranji Padang.

Polsii mengetahui identitas dan keberadaan ZM dari penelusuran plat nomor kendaraannya.

"Berdasarkan alamat sesuai dengan plat nomor kendaraan yang dipakai saat melakukan aksinya. Namun lokasi tersebut tidak ada di wilayah Kecamatan Koto Tangah," ungkapnya. Video seorang pria memperlihatkan kemaluan kepada sejumlah mahasiswi di Padang, Sumatera Barat, beredar luas dan viral di media sosial. Aksi eksibisionis pria itu disebut terjadi di halte Trans Padang depan Balai Kota Padang di Kawasan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan terhadap NIK yang tertera, maka didapat alamat rumahnya di daerah Kecamatan Kuranji," sambung dia.

Bersama pelaku, polisi mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakannya saat memamerkan kemaluannya.

"Kami kenakan yang bersangkutan pasal 36 UU No. 44 Tahun 2007 tentang pornografi juncto pasal 281 KUHPidana," tegasnya. 

Dilihat dari video yang beredar, Selasa (14/3/2023), terlihat seorang pengendara sepeda motor yang memakai helm sedang berhenti di depan halte. Di sana ada sejumlah mahasiswi yang sedang menunggu Trans Padang.

Pria yang mengenakan celana hitam, baju biru dan jaket kombinasi merah putih itu berhenti dan pura-pura sedang menghubungi seseorang dengan telpon genggamnya.

Tapi yang menjadi perhatian adalah resleting celananya yang terbuka, sehingga memperlihatkan kemaluannya. Rupanya, dia tidak menggunakan celana dalam.

Salah seorang mahasiswi memaki lelaki itu dan memintanya segera beranjak pergi. 

"Kan**** saya videoin saya viralkan, saya bisa memviralkannya. Pak kami bisa memvideokannya, lebih baik Bapak pergi," minta sang perempuan yang merekam video tersebut.

Bukannya langsung pergi, tapi ia malah terus berlama-lama di depan halte tersebut. Setelah terus disorot dan dimaki-maki, ia akhirnya langsung pergi.

Post a Comment

Previous Post Next Post