Drs Sahrawi Salurkan BLT-DD Tahap Awal Kepada Masyarakat Banjar Agung Ilir.



Drs Sahrawi Salurkan BLT-DD Tahap Awal Kepada Masyarakat Banjar Agung Ilir.

(Nusantaranews.Net)Tanggamus Lampung Pemerintahan pekon Banjar agung ilir kecamatan pugung kabupaten Tanggamus salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana desa (BLT-DD) Tahap 1 untuk periode Januari, februari dan maret pada sabtu (10/03/23) di balai pekon setempat.

Dalam sambutan nya kepala pekon Drs sahrawi menyampaikan untuk BLT-DD Tahun ini di prioritaskan pada warga yang mengalami penyakit menahun dan lansia.kami mohon maaf pada masyarakat khususnya bagi penerima manfaat tahun lalu pasca covid 19. yang kali ini tidak lagi menerima BLT -DD bukan karna kami tebang pilih tapi karna anggaran dana yg terbatas dan sudah di tentukan oleh pemerintah.terangnya”

Lanjut nya” Hal ini dilakukan sesuai dengan pengolahan dana untuk BLT hanya 10% berbeda dengan tahun lalu sebanyak 40% dari dana desa yang di terima. tentunya harus ada pemangkasan dan perubahan bagi keluarga penerima manpaat (KPM). Pembagin BLT-DD kali ini sebanyak 23 KPM untuk priode januari, februari ,dan maret. Sebanyak rp 900.000. Untuk perbulan setiap kpm berhak mendapatkan rp.300.000. Bebernya”

Ia berharap bagi seluruh kpm bisa memanpaatkan uang yg di terima untuk memenuhi kebutuhan sehari dan bisa membantu untuk biaya pengobatan bagi penderita penyakit menahun.
Dan lagi saya berharap jangan ada kecemburuan sosial bagi penerima manfaat tahun lalu yang tahun ini tidak mendapatkan BLT-DD tutupnya”

Dalm kesempatan ini KODRI selaku ketua BHP pekon banjar agung ilir menegaskan jika bantuan yang di salurkan hari ini agar bisa betul betul di manpaatkan.untuk kebutuhan sehari hari apa lg untuk penderita penyakit menahun agar bisa di guna kan untuk biaya pengobatan.

Di tempat yang sama, Hanapi Salah satu penerima manfaat yang mengalami penyakit menahun, mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintahan pekon, atas bantuan yang di terima nya.

tentu nya dengan adanya bantuan ini sangat membantu untuk biaya pengobatan dan menuhi biaya hidup kami sehari hari. Apa lg saya sudah lama tidak bekerja di karnakan penyakit yang saya derita deritanya.ucapnya”

Hadir dalam kegiatan ini Drs sahrawi , kodri ketua BHP, bripka Mukri Widodo Babinkamtibmas pekon setempat dan seluruh aparat pekon, pekon banjar agung ilir.

(4 Cik Gun)

Post a Comment

Previous Post Next Post