Babinsa Berharap Tidak Menyalakan Petasan di Bulan Ramadhan

.



Pati, nusantaranews.net -  Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Babinsa Desa Payang yang juga anggota Koramil 0718-01/Pati Serma Ristanto menyambangi takmir Masjid Baiturrohim Desa Payang, Pati. Dalam komsosnya tersebut Serma Ristanto bertemu langsung dengan Raslan  imam Masjid Baiturrohim. Senin (27/3/2023).

Kegiatan bulan Ramadhan di masjid Baiturrohim selain diadakan buka puasa bersama  juga diadakan sholat tarawih berjamaah. Terutamanya kegiatan sholat tarawih ini selain diikuti orang tua pastinya juga diikuti oleh anak-anak. Untuk itu Babinsa menyarankan agar dalam sholat tarawih ini anak-anak ditempatkan di shaf belakang atau diantara jamaah yang dewasa.

" Hal ini untuk mengantisipasi agar anak-anak tidak bercanda saat menjalankan sholat Tarawih," ungkap Ristanto.

Ristanto juga menambahkan sekiranya ada anak-anak yang bercanda jangan dimarahi, sebaiknya diberikan pengertian agar mengikuti kegiatan dengan tertib dan khusuk.

Sementara imam masjid Baiturrohim Raslan mendukung apa yang dikatakan Babinsa.

" Dunia anak memang demikian tinggal bagaimana kita sebagai orang tua mensikapi agar anak-anak tidak takut ke masjid akan tetapi dengan kesadaran sendiri mengikuti jamaah dengan tertib," ungkap Raslan.

Selain itu Babinsa juga berharap agar dalam bulan ramadhan ini tidak membunyikan petasan. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan peribadatan di bulan ramadhan ini bisa berjalan dengan tertib dan tidak terganggu adanya bunyi petasan. (m@s)

Post a Comment

Previous Post Next Post