SDIT Permataku Gelar Seminar Edukasi Bullying dan Kenakalan Anak di Sekolah

Sambutan Ketua POMG SD IT 
Permataku Hendri Dodi, SE, MM, MH

Nusantaranews.net, Padang - Kegiatan seminar edukasi yang diselenggarakan oleh SD IT Permataku di Aula Kantor Gubernur Sumbar dibawa dengan suasana hangat dan kocak oleh Ifdil, S.Hi, S.Pd, M.Pd, Ph.D Kons, selaku nara sumber Sekretaris Umum Pengurus pusat Ikatan Konselor Indonesia dan Dosen UNP 

Para peserta kegiatan Seminar Edukasi dengan tema "Menyikapi Bullying dan Kenakalan Anak di Sekolah" dihadiri para walimurid dan kepala sekolah keluarga besar SD IT Permataku Padang.

Adapun tujuan dari kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada walimurid dan guru, bagaimana cara atau langkah-langkah yang tepat, dalam meminimalisir perilaku bullying dan kenakalan kepada siswa atau anak anak, baik mereka di sekolah, maupun dilingjungan tempat tinggal sendiri.

Ini disampaikan Ketua POMG SD IT Permataku Hendri Dodi, SE, MM, MH
yang juga merangkap panitia penyelenggara kepada wartawan  beberapa menit lalu di ruang Aula Gubernur Sumbar, Sabtu (24/9).


Pada kesempatan itu, Hendri Dodi yang akrab di sapa Dodi memgucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SD IT Permataku Mustafa, SIQ beserta ketua panitia Mindayani Afrina, S.Si yang selalu mensupport terselenggaraya kegiatan ini.

Kita sadar, seiring perkembangan teknologi saat ini, kecenderungan anak-anak memperoleh informasi atau mencontoh perilaku yang kurang baik sangat mudah. Tentunya hal ini tidak kita inginkan.

Oleh karena itu, melalui seminar ini ada semacam warning ataupun pengawasan yang ketat kepada anak, agar informasi yang mereka dapat dari luar tersebut, bisa disaring dan terarah, dan bermanfaat bagi mereka.

Mudah-mudahan, apa yang menjadi tujuan dari seminar ini, bisa diimplementasikan oleh para guru dan walimurid di dalam meminimalisir tingkat Bullying dan kenakalan di sekolah, harap Dodi. 

Hal senada juga disampaikan Kepala sekolah SD IT Permataku Mustafa, SIQ terkait diselelenggrakanya seminar  edukasi.

Dikatakanya, ini merupakan salah satu langkah atau pola yang dilakukanya dalam menanamkan pemahaman kepada walimurid tentang "Sekolah Ramah Anak* di SD IT Permataku.

Apalagi kecenderungan perilaku bullying di sekolah dewasa ini mulai marak, sehingga tingkat kekwatiran orang tua sangat tinggi.

Oleh karena itu, kita sangat berharap melalui seminar ini, outputnya bisa dicontohkan. Tentu kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua harus terjalin, ucapnya. **

Post a Comment

Previous Post Next Post