Gazaku Malang Gazaku Sayang


Oleh Dewi Kusuma
(Pemerhati Umat)

Saudaraku ...
Apa yang mesti aku perbuat untukmu?
Hati dan jiwaku terluka mendengar rintihanmu 
Bertahanlah saudaraku,
Ada Allah yang selalu melindungi dan mencintaimu
Percayalah, apa pun yang kau rasakan, aku pun merasakannya

Tapi ...
Apa daya diri ini hanya manusia biasa
Bukan penguasa yang punya kuasa
Apa mau dikata, diri ini hanya bisa mendoakanmu

Sabarlah saudaraku
Allah akan memenangkanmu
Allah Maha Tahu saat yang tepat untuk menyatukan kita 
Yakinlah akan janji Allah yang tak pernah ingkar janji


Dikutip dari Republika. co. id, 17-08-2022, Aqsa Working Group mengecam keras langkah Zionis Israel yang kembali membombardir Gaza. Setidaknya 13 orang syahid termasuk seorang gadis berusia lima tahun.

"AWG mengutuk sekeras-kerasnya atas agresi Zionis ini. Serangan ini, sekali lagi membuktikan bahwa mereka adalah rezim zalim yang tersisa yang harus dimusnahkan dari muka bumi," tulis AWG dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Ahad (7/8/2022)

Kutukan dan kecaman tak akan menuntaskan masalah. Harus ada langkah mendasar yang akan menyelesaikan problematika Palestina.
Tentu tak akan terselesaikan jika kutukan digaungkan sementara kerjasama dengan Zionis Israel tetap terjalin.

Sampai kapan Gaza harus terus meradang? Sampai kapan saudara kita di sana terus  terzalimi? akankah kita terus diam membisu jika itu adalah keluarga kita yang merasakan kekejaman Zionis Israel?

Islam adalah agama yang dimuliakan Allah. Agama yang telah Allah ridai dan telah Allah sempurnakan untuk seluruh umat.
Di dalamnya terdapat aturan yang lengkap untuk mengatur kehidupan manusia. 

Akibat dari ditinggalkan aturan Allah maka seluruh lini kehidupan menjadi kacau balau. Kapitalisme  sekularisme telah memisahkan agama dari kehidupan. Sistem ini hanya mementingkan kepentingan pemilik modal dengan menghalalkan berbagai cara agar meraup keuntungan yang sebesar-besarnya tanpa memikirkan kepentingan manusia yang lain.
Negara yang menganut paham ini mengakibatkan masyarakat tidak terayomi. Bagaimana mungkin Gaza akan menjadi prioritas utama?

Dalam Islam seluruh masyarakat mendapatkan pengamanan dan mengayoman yang sama tanpa pandang ras, agama dan golongan. Semua akan mendapatkan pelayanan yang sama tanpa pandang bulu. 
Semestinya Palestina adalah merupakan bagian dari kita, apapun yang mereka rasakan pasti kita rasakan. Mengapa? Karena silah ukhuwah hubungan dalam Islam ibarat satu tubuh. Jika Gaza Palestina terzalimi, teraniaya dan tersakiti tentu kita yang berada di bagian belahan dunia yang  lain pun akan merasa hal yang sama. 

Dengan penerapan sistem Islam semua akan mendapatkan hal yang sama. Baik pendidikan, keamanan, kesehatan, maupun fasilitas umum serta layanan pekerjaan. Negara bertanggung jawab penuh terhadap seluruh kebutuhan warga negaranya. Para Penguasa akan melayani dan mengayomi rakyatnya secara optimal.

Rasulullah saw. bersabda, “Tidak ada ketaatan kepada makhluk kalau perintahnya merupakan pelanggaran terhadap Allah dan Rasul" (HR. Ahmad)
 
Betapa pentingnya kita mentaati Allah Swt. dan meneladani Rasulullah saw. Hal ini merupakan kewajiban bagi seluruh umat. Mengapa? Karena Rasulullah saw. adalah nabi dan rasul terakhir yang diperintahkan oleh Allah Swt untuk menyampaikan syariat Islam. Dimana seluruh problematika umat telah diatur secara sempurna sehingga menimbulkan keberkahan bagi seluruh alam.  Kasus Palestina Gaza akan terselesaikan secara tuntas dan cepat, sehingga tidak banyak menimbulkan korban jiwa. Penanganan persoalan umat pun akan mendapatkan per'iayahan    cepat dan adil. 
 
Saatnya bersikap dengan kesadaran untuk bersegera  mentaati aturan Allah, Zat Yang Maha Kuasa,  Zat Yang Maha Agung. Tiada kemuliaan tanpa diterapkan aturan Allah secara sempurna. Kembali menuju ampunan Allah dengan bersama-sama menjalankan sistem Islam sebagai aturan yang paripurna bagi kenyamanan, ketentraman dan kebahagiaan seluruh masyarakat.

Allah Azza wa Jalla berfirman:
“Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam. Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab, kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barangsiapa yang ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sesungguhnya Allah sangat cepat perhitungan-Nya.” [Ali ‘Imran/3: 19]

Wallahu a'lam bishawwab

Post a Comment

Previous Post Next Post