Kakanwil Terima Bendera Merah Putih dari Ketua Kloter 2


Nusantaranews.net, Sumbar - 
Minggu dini hari ini, (17/07) Kakanwil Kemenag Sumbar H Helmi selaku Ketua PPIH Debarkasi Padang resmi menyerahkan dan melepas jemaah haji Kloter 2 Padang yang baru saja selesai menunaikan ibadah haji kepada perwakilan unsur pemerintah daerah Kabupaten/Kota.

Kakanwil secara simbolik menerima bendera merah putih dari Ketua Kloter 2 sebagai tanda jemaah haji telah diserahkan kepada PPIH Debarkasi Padang.

Di momen itu juga, Kakanwil kembali menyerahkan bendera kepada salah satu perwakilan dari unsur pemerintah daerah yakni yang diwakili Wakil Walikota Pariaman Mardison.

Dengan mengucapkan takbir, Mardison dengan sah telah menerima kembali jemaah haji untuk dipersilahkan kembali ketempat asal mereka masing-masing.

Secara singkat Ketua PPIH Debarkasi Padang H Helmi mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air dan mendoakan jemaah haji Sumatera Barat memperoleh haji mabrur.

"Selamat datang dan selamat kembali ke tanah air dan semoga perjalanan haji yang bapak ibu lalui dapat diterima oleh Allah serta memperoleh haji mabrur, " doa H Helmi sambil diaminkan oleh jemaah haji kloter 2.

H Helmi berharap dengan sekembalinya jemaah haji Sumbar dari menunaikan ibadah haji dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan kesholehan sosial serta meningkatkan kecintaan terhadap tanah air.

Ciri-ciri haji mabrur kata Kakanwil salah satunya adalah memiliki Dimensi Insaniah. 

"Ada tiga yang diwujud dari setiap orang yang pulang dari menunaikan ibadah haji, yakni pertama suka menebarkan nilai kedamaian kepada seluruh umat manusia, Kedua menyampaikan ucapan-ucapan yang santun pada sesama dan Ketiga, suka memberikan makan kepada orang yang membutuhkan," terang Kakanwil.

Setelah jemaah diserahkan oleh PPIH Debarkasi Padang maka malam dini hari itu juga para jemaah haji langsung bertolak menuju daerah asal masing-masing.

Sebelumnya saat di BIM tampak Kakanwil Kemenag Sumbar H Helmi bersama unsur pejabat dari Pemko Pariaman dan Tanah Datar , Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumbar, Kakan Kemenag Kab/Kota Padang Pariaman, Kota Pariaman, Tanah Datar, Kepala UPT Asrama Haji menyambut kedatangan jamaah haji Kloter.

Kloter 2 Padang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan nomor penerbangan GA3402 yang terdiri dari 393 jemaah dengan rincian laki-laki 150 dan perempuan 243.

Jumlah jemaah asal daerah pada Kloter 2 yaitu dari kota Bukit Tinggi 113 jemaah, Tanah Datar 111 jemaah, Padang Pariaman 97 jemaah, Kota Pariaman 54 jemaah, Kota Padang 12 jemaah, Petugas Kloter 4 jemaah dan Petugas Haji Daerah (PHD) 2 Jemaah.

Post a Comment

Previous Post Next Post