Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat Kembali Sasar Rutan Klas II-B Lubuk Sikaping, Kab. Pasaman, Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 dosis 1, 2, dan booster.

Nusantaranews.net - Pasaman,

Badan intelijen negara (BIN) Daerah Sumatera Barat kembali melaksanakan Vaksinasi yang ke 1.2 dan 3 di Rutan klas IIB Lubuk Sikaping bekerja sama dengan Rumah tahanan klas II-B Lubuk Sikaping, Kamis (21/07).

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Barat, Hendra menyampaikan, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, 2, ataupun booster untuk masyarakat Sumbar,
BIN akan senantiasa bekerjasama dengan instansi - instansi pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“BIN Daerah Sumatera Barat akan terus berupaya mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19 bagi seluruh masyarakat Provinsi Sumbar karena itu, kami selalu bekerjasama dengan instansi pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam melakukan upaya percepatan Vaksinasi tersebut,” Ujar Hendra.

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan wujud sinergi antara BINDA Sumatera Barat dan Rutan klas II-B Lubuk Sikaping serta Dinas Kesehatan Pasaman yang diprakarsai oleh Puskesmas Sundatar.

Kegiatan vaksinasi kepada warga binaan Rutan klas II-B Lubuk Sikaping ini, Merupakan upaya dalam penjegahan penularan Covid19 dan juga untuk menjaga kesehatan keluarga warga binaan mengingat situasi masih dalam pandemi covid19.

Tingginya antusias warga binaan untuk mendapatkan vaksinasi boster merupakan salah satu bukti tingginya tingkat kesadaran warga binaan Rutan klas II-B serta keluarganya dalam menghentikan penyebaran pandemi Covid19 ini yang diberikan oleh Puskesmas Sundatar.

Akmal Kasubsi pelayanan tahanan Rutan klas II-B Lubuk Sikaping berharap bagi warga binaan pemasyarakatan setelah melakukan vaksinasi 1.2 dan 3 ini agar selalu sehat dan terhindar dari covid19, Agar kegiatan pembinaan di Rutan klas II-B Lubuk Sikaping dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan, ujarnya.

BINDA Sumbar juga menyiapkan Snack untuk warga binaan dan keluarganya yang sudah di vaksin boster serta obat obatan yang sudah disiapkan oleh klinik Rutan klas II-B Lubuk Sikaping.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post