Warga Sangkir Serahkan "Kukang"

Agam, Nusantaranews.net, - Didorong cinta dan kepedulian terhadap satwa yang di lindungi Warga Batu Ponjong Sangkir Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, explorasi Hewan langka Nycticebus Coucang (Baca - Kukang) pada BKSDA Resort Agam.

Saat dikonfirmasi Nusantaranews.net, RK (Rukun Kampung - ted) II Parit Rantang Sangkir, Wirman Efendi, melalui Phoncellnya membenarkan Peristiwa ini " Warga sekitar telah menemukan se ekor "Kukang" di wilayah setempat dan berinisiatif untuk menyerahkan hewan dilindungi tersebut pada BKSDA Resort Agam, Sabtu malam, (04/06) "ungkapnya.

Lanjut Wirman, secara tidak sengaja warga melihat "Kukang" tersebus bergelantungan di kabel listrik dekat rumah salah seorang warga” ini merupakan bentuk kepedulian kami pada hewan yang dilindungi, "terang Wirman 

“Setelah ditangkap, kami lansung menghubungi Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Agam untuk diserahkan”, tukasnya.

Sementara itu, Kepala BKSDA Resort Agam, Ade Putra mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menyerahkan satwa dilindungi yang ditemukan.

“Kami mengapresiasi atas kepedulian warga Batu Ponjong dalam penyelamatan satwa dilindungi”, ungkapnya.

Ade Putra berharap, mudah-mudahan hal yang dilakukan warga kita di Batu Ponjong ini dapat menjadi contoh teladan bagi warga yang lain, tentu ini butuh dukungan dari semua pihak.

Disebutkan Ade, satwa ini akan kita bawa kekantor untuk di observasi, apabila hasil observasi nanti satwa ini dinyatakan sehat dan tidak mengalami cacat maka kita akan melepaskannya di kawasan Hutan Cagar Alam. (Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post