Ketua MPC PP Roy Madea Oka : Jika Kadis BMCKTR Berani, Lakukan Pembongkaran !

Ketua MPC PP Kota Padang
Roy Madea Oka (Boni)

Nusantaranews.net, Sumbar
- Kebungkaman PPTK Yufrizal dan Kepala Dinas BMCKTR Provinsi Sumatera Barat terkait pengerjaan proyek PHJD tahap III dengan titik lokasi Ruas Jalan Teluk Bayur - Nipah - Purus Kota Padang, membuat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang Roy Madea Oka geram.

Ia mempertanyakan, ada apa dengan pekerjaan tersebut, sehingga pejabat pemerintah bisa diam dan tidak mau menjelaskan adanya dugaaan mark up ketebalan aspal yang jelas merugikan keuangan negara.

Begitu pula suhu aspal yang dipakai sewaktu menghampar, juga tidak memenuhi ketentuan yang telah digariskan. Hal ini dibuktikan, dengan aspal yang tengah dihampar, bisa berdiri dan diletakan tangan di atasnya.

Ironisnya, bisa-bisanya pihak kontraktor menghampar aspal dalam kondisi hujan turun. Apakah ini memang dibenarkan, atau pihak dinas melegalkan, tanya Boni.

BERITA TERKAIT

Sebaiknya Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya Tata Ruang (BMCKTR) Sumatera Barat Era Sukma harus tegas dan cepat mengatasi persoalan ini. Jangan sampai Ia menjadi korban kenakalan dari rekanan dan bawahan yang diduga ada main mata.

Ia juga meminta keberanian Kepala Dinas untuk melakukan pengecekan terhadap pekerjaan tersebut. Dan apabila tidak sesuai, lakukan pembongkaran.

"Jika Kadis BMCKTR Era Sukma berani, lakukan pengecekan. Dan tak sesuai, bongkar saja", ucapnya.

Pertanyaanya, beranikah Kadis BMCKTR melakukan penindakan atas pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan speck teknis.

Kepala Dinas BMKCKTR saat diminta komentarnya untuk tindak lanjut pada pemberitaan ke dua dengan judul "Mahdiyal Hasan : Kadis BMCKTR Harus Tegas, Jangan Sampai Terkecoh oleh Bawahan dan Kontraktor Nakal", baru merespon.

Melalui pesan singkatnya, Era Sukma mengatakan, saya akan konfirmasi ke PPKnya, jelasnya.

Anggota DPR-RI Athari Ghauti saat diinformsaikan persoalan di atas, merespon positif. Dan mengucapkan terimakasih karena telah diberitahu.

Hal senada juga disampaikan anggota DPD RI Alirman Sori. Menurutnya, persoalan ini harus cepat diselesaikan pada timgkat bawah. Dan jangan sampai Kadis BMCKTR menjadi korban seperti kepala dinas lainya.

Hungga berita ini tayang, redaksi masih berupaya mengumpulkan bukti dan konfirmasi pada pihak pihak terkait. Tim


Post a Comment

Previous Post Next Post