BWSS V Padang, Sulap Irigasi Batang Bayang, Destinasi Wisata Baru Pasaman


Nusantaranews.net, Pasaman - Pembangunan Daerah Irigasi Batang Bayang di Kabupaten Pasaman Barat oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Sumber Daya Air dapat dikatakan sudah rampung.

Pembangunan sarana irigasi di Bendung Sikabau Lubuk King Jorong Brastagi Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang selain menunjang sektor pertanian juga telah disulap menjadi destinasi wisata.

Keindahan alam di sekitar kawasan merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal yang tentu saja dapat meningkatkan perekonomian masyarakat jika dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

Faktanya, meski belum dilakukan serah-terima antara Kementerian PUPR dengan Pemkab Pasaman Barat kunjungan wisatawan ke D.I Batang Bayang sudah sangat tinggi.

Tahap awal Pemkab Pasaman Barat diharapkan segera mewujudkan rasa aman dan aman nyaman bagi seluruh pengunjung ke D.I Batang Bayang ini.

Menyikapi hal ini Pemkab Pasaman Barat dapat saja membuat sejumlah program positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan atau pendapatan daerah.

Disebabkan di sekitar Kawasan DI Batang Bayang itu, Pemkab Pasaman Barat dapat mendirikan sarana dan prasarana untuk pedagang kuliner dan mungkin juga bisa mendirikan sarana penginapan.
Menurut hemat saya dapat dilakukan melalui program pada BUMD atau mempersiapkan untuk dikelola secara mandiri oleh masyarakat melalui penyertaan modal pada perbankan.

Post a Comment

Previous Post Next Post