Tahun 2022 DLH Sarolangun Fokus Perawatan Sarana Prasarana TPS


Nusantaranews.net, Sarolangun
- Untuk tahun 2022 ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun akan fokus terhadap perawatan dan perbaikan sarana prasarana Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar taman tetap bersih, rapi dan nyaman bagi para pengunjung.
 
Seperti diakui oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sarolangun, Kurniawan, ST, bahwa akan memperbaiki semua TPS yang sudah rusak, sebagai salah satu bentuk pemeliharaan TPS dan akan terus berupaya mengsosialisasikan kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.
 
Menurut Kurniawan, untuk jumlah  TPS di Kabupaten Sarolangun sudah tercukupi, hanya saja untuk ukuran yang belum cukup, mengingat jumlah volume sampah cukup banyak. Sehingga meski pengangkutannya 2 kali satu hari tetap menumpuk.

" Untuk pengambilan dan pengangkutan sampah dalam satu hari sampai dua kali, itupun masih belum kelihatan bersih karena TPS tidak cukup menampung sampah itu," ujarnya.


Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk pengambilan dan pengangkutan sampah dari TPS sampai ke TPA, sehingga penumpukan sampah di TPS bisa di minimalisir.

" Kita akan terus berupaya bagaimana mengurangi penumpukan tersebut, jika memungkinkan kita akan tambah jam pengambilan dan pengangkutan,"sebit Kurniawan.

Selain itu sosialisasi kepada masyarakat sangat penting, agar masyarakat membuang sampah di tempatnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post