Robot Karya SDN Pungpungan II Bojonegoro Meraih Juara 1 lomba Kreasi Daur Ulang Sampah



Nusantaranews.net, Jatim - Dalam rangka peringatan hari sampah sedunia, SDN Pumpungan 2 berhasil meraih juara 1 dalam lomba daur ulang sampah. 

Sutrisno, S.Pd. kepala sekolah SDN  Pungpungan  II menjelaskan proyeknya membuat robot dari barang bekas.

"Projek kita adalah membuat robot dari barang bekas, tuturnya kepada Nusantaranews.net, Rabu (8/3/2022)

Tris sapaan akrabnya mengatakan siswa dan siswi dari kelas lima yang ditunjuk untuk mewakili kompetisi yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro pada 23 Februari silam.

" Untuk mewakili kompetisi ini ananda Fahri dan Khalimatus Sa'diyah keduanya kelas V. Kita adalah membuat robot dari barang bekas, " ujarnya.

Ia menambahkan persiapan untuk mengikuti kompetisi ini diawali dengan pemilihan siswa yang kreatif dan didukung boleh orang tua yang peduli dengan kreativitas anak.

" Persiapannya kita menunjuk siswa yang kreatif dengan dukungan orang tua yang peduli terhadap kreatifitas anak. Anak yang kami tunjuk yang sudah terbiasa membuat project di sekolah" jelasnya

Ia memaparkan strategi yang dipakai dalam kompetisi adalah dengan membuat karya yang murni dari sampah.

"Strategi kita adalah membuat karya yang murni dari sampah, bukan pengadaan barang yang bisa menimbulkan sampah baru. Produknya yang dihasilkan sesuai dengan usia anak," pungkasnya [] Sri Purwanti

Post a Comment

Previous Post Next Post