Menjelang Pesta Demokrasi Negara Timor Leste, Patroli Perbatasan Terus Dilaksanakan

.


Malaka, NTT, nusantaranews.net - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motamasin melaksanakan patroli keamanan di wilayah perbatasan RI-RDTL bersama pihak Kepolisian Polsek Kobalima Timur di Kecamatan Kobalima Timur,  Kabupaten Malaka, NTT dalam rangka menciptakan situasi keamanan di wilayah perbatasan menjelang Pesta Demokrasi di Negara Timor Leste, kegiatan Patroli bersama juga dilaksanakan di seluruh Pos-Pos Satgas Pamtas RI - RDTL guna menjaga kedaulatan wilayah darat NKRI dari segala bentuk ancaman & kegiatan ilegal. 

"Kegiatan patroli bersama ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat yang ada di perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste tentunya" Ungkap Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto di Makotis, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT, Jumat (18/03/22).
 
Dansatgas menambahkan terkait kondisi saat ini tentunya kerja sama yang dibangun di antara sesama pihak keamanan perbatasan kedua negara dan sejumlah pihak terkait, sehingga menghindari sejumlah persoalan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dua negara. Jika ada persoalan, jalur komunikasi terbuka yang dipakai antarpihak keamanan batas negara. 

Sementara itu Dankipam III Lettu Inf Andri Suhendar mengatakan Prajurit Pos Motamasin bersama pihak kepolisian dari Polsek Kobalima Timur dan Anggota Brimob Pos Motamasin melaksanakan patroli di sepanjang garis perbatasan dengan menggunakan kendaraan. 

"Selain melaksanakan patroli bersama kami menghimbau kepada masyarakat kondisi keamanan di batas dua negara yang masih terikat satu rumpun kekerabatan itu, masih sangat aman dan terkendali, sehingga masyarakat bisa melakukan sejumlah aktivitas sehari-hari seperti biasa" Ungkap Lettu Inf Andri

Post a Comment

Previous Post Next Post