Dandim Bersama Ketua Persit Bersilaturahmi Dengan Habib Syech

Dandim dan Ketua Persit Foto Bersama Habib Syech

Nusantaranews.net, Wonosobo - Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Ny. Erlina Rahmat beramah tamah dengan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf bertempat di Hotel Dafam Wonosobo, Senin (14/03/33).

Dalam ramah tamah tersebut Habib Syech menyampaikan kita sebagai umat Muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca sholawat.  Sebab dengan membaca sholawat tersebut banyak manfaat yang diperolehnya. Seperti kita saat dihisab nanti mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW.   Dimana saat itu kita semua tidak tahu apakah amal yang kita kerjakan diterima atau tidak.  Untuk itu dalam situasi yang tidak menentu kita membutuhkan pertolongan. Salah satunya adalah syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut disampaikan dengan kita membaca sholawat kita juga mendapat ampunan atas dosa-dosa yang diperbuat secara sengaja ataupun tidak disengaja. Disamping itu kita akan dijauhkan dari kefakiran.  Memperoleh keberkahan sehingga pikiran kita menjadi tenang dalam menghadapi masalah.  Dan masih banyak manfaat yang kita peroleh jika kita selalu secara istiqomah membaca sholawat tanpa kita sadari.

Sedangkan secara kemasyarakatan,  dengan adanya kegiatan membaca sholawat secara bersama – sama akan mempersatukan semua lapisan masyarakat, dimana semua orang duduk bersama, membaca sholawat secara berjamaah semua mengagungkan Nabi Muhammad SAW.  Sehingga tidak ada kasta antara si miskin atau si kaya. Pejabat atau rakyat.  Sebab dimata Allah SWT semua manusia sama derajatnya.

Letkol Inf Rahmat sangat setuju dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Habib Syech dimana memiliki pengikut yang jumlahnya ribuan bahkan jutaan tersebar di seluruh Indonesia.  Majelis sholawat mempersatukan bangsa Indonesia.

" Terima kasih kepada Habib Syech karena sudah berkunjung dan bersilaturahmi ke Wonosobo, semoga dengan adanya silaturahmi ini dapat membuat kita suka bersholawat serta Wonosobo menjadi semakin kondusif dan masyarakatnya semakin taat menjalankan perintah agama," ungkap Dandim.

Post a Comment

Previous Post Next Post