Rutan Kelas IIB Barabai Gelar Pembinaan Mental dan Fisik Petugas Pengamanan Rutan

.

Barabai, nusantaranews.net - Gandeng Kodim 102/HST, Rutan Kelas IIB Barabai menggelar Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin Tugas dalam rangka penanggulangan bencana bagi Petugas Pengamanan.

Kegiatan berlangsung di taman wisata Outboud Baruh Bunga Pagat Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Selasa (15/02).

Dalam sambuntannya Kepala Ruan Kelas IIB Barabai Gusti Iskandarsyah menyampaikan agar seluruh peserta harus penuh semangat dalam mengikuti kegiatan pembinaan fisik dan mental ini.

" Ikuti dan laksanakan semua apa yang disampaikan oleh pelatih dan instruktur, agar sekembalinya dari kegiatan ini kalian dapat mengaplikasikan dalam tugas sehari-hari sebagai satuan pengamanan di rutan,”sambungnya

Kegiatan diawali dengan Pelatihan Baris Berbaris yang dipandu oleh Peltu Matzain dan Serka Salim  dari Kodim 1002/Barabai serta  Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro turut memberikan penguatan kepada petugas usai materi PBB.

"Pembinaan fisik dan mental ini sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan etos kerja yang baik bagi Aparatur Sipil Negara, terlebih seorang Petugas Rutan yang bersentuhan langsung dengan orang yang bermasalah harus memiliki fisik dan mental yang kuat,"jelas Kapten Inf Andi Tiro

Usai latihan PBB, Kegiatan dilanjutkan dengan materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono di Aula Serbaguna.

Dalam materinya Kapten Rudi menjelaskan pentingnya menumbuhkan rasa kecintaan kepada NKRI. Sekarang ini kita tidak lagi berperang melawan penjajah, tetapi kini kita berperang melawan arus globalisasi negatif yang merusak generasi muda kita dengan Narkoba, dan Pergaulan Bebasnya.

Usai materi Wawasan Kebangsaan kegiatan dilanjutkan dengan Dinamika Kelompok dan pelatihan Penanggulangan Bencana yang dipandu oleh All Outbound.

Post a Comment

Previous Post Next Post