RENDANG "KEJUTAN" TUK PENGUNGSI


Agam, nusantaranews.net - Ketua Umum LKAAM Sumbar Dr Fauzi Bahar Dt Nan Sati tiba-tiba menyuruh sopirnya berhenti setelah melihat ada masyarakat ramai di sebuah Mushala di Jorong Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Rupanya masyarakat yang ramai itu adalah pengungsi korban gempa bumi dari Nagari Malampah dan Kec. Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. Mereka mengungsi ke daerah tetangga yang sudah berbeda kabupaten, yaitu Nagari Salareh Aia.

Ada 800 orang yang mengungsi. Masyarakat ini tidur di Mushala, di rumah penduduk, di Klinik Siti Hawa dan beberapa tenda yang didirikan di sekitar Mushala.

Spontan Ketum LKAAM Sumbar Dr Fauzi Bahar Dt Nan Sati mengeluarkan Tiga Kardus Rendang siap konsumsi dari mobilnya dan menyerahkan kepada Ny. Herika, istri dari Wali Nagari Salareh Aia Iron Maria Edi.

"Alhamdulillah Mak Datuak Fauzi bantuan rendangnya. Bisa batuka pulo sambal untuk kami para pengungsi. Acok acok caliak kami Pak Datuak Fauzi Bahar," kata Herika istri Wali Nagari Salareh Aia itu.

Fauzi Bahar Dt Nan Sati yang didampingi pengurus LKAAM lainnya yaitu Laksma Purn Hargianto Dt Bagindo Malano Nan Hitam, Ibrani Dt. Tianso dan Sidi Gusfen Khairul pun bersilaturahmi dan mangopi dengan Wali Nagari, Datuak2 dan Tokoh masyarakat mendengar keluhan dan curhat pengungsi, padahal hari sudah dinihari Minggu 27 Februari 2022.

Post a Comment

Previous Post Next Post