MKKS Kabupaten Sarolangun Periode 2022 - 2024 Dikukuhkan Kadisdikbud


N3,SAROLANGUN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sarolangun Helmi,SH., MH kukuhkan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Sarolangun periode 2022 - 2024, Rabu (9/2/2022) bertempat di Aula Kantor Disdikbud.

Kadisdikbud Sarolangun Helmi.SH.,MH
dalam arahannya menyampaikan, MKKS merupakan suatu wadah, lembaga dan sarana untuk saling membangun komunikasi, bersilaturahmi sesama Kepala Sekolah dalam rangka meningkatkan kinerja Kepsek.

" Kepsek adalah ujung tombak yang memiliki peran strategis, yang bekerja profesional tentang mutu pendididkan dan penguatan mutu pendidikan," ujarnya.

Untuk itulah, sambung Helmi, SH., MH dengan dikukuhkannya MKKS Sarolangun ini, diharapkan keluarnya gagasan, ide dan inovasi yang menghasilkan kesepakatan terkait kegiatan program di bidang pendidik. Dengan dilakukan MKKS secara instensif akan mendapakan solusi sehigga bisa berjalan harmonis.

" Oleh karena itu pesan saya, segera membangun komunikasi sehingga pendidikan di Sarolangun bisa berjalan dengan baik," ucap Helmi.

Dalam kesempatan itu juga Helmi meminta kepada pengurus MKKS yang baru dikukuhkan untuk mengerjakan tugas dengn baik, memusyawarahkan, memutuskan guna menndorong sekolah menjadi kompetitif, lebih maju dari sebelum sehingga menghasilkan anak didik yang berkualutas.

Sementara itu Ketua MKKS yang baru, Badrun dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kadisdikbud yang telah mengukuhkan pengurus MKKS periode 2022 - 2024 serta kepada panitia pemilihan yang telah menjalankan tugasnya. Sehingga bisa membangun pendidikan lebih baik.

" Kami mohon masukan, saran sehingga kami bisa menjalankan tugas dengan baik untuk memajukan pendidikan di Sarolangun," sebutnya.

Ia juga menambahkan untuk program kerja pertama MKKS akan segera menjalan program kerja dengan bekerjasama dengan pihak RSUD Sarolangun untuk kegiatan medical cek up para Kepala Sekolah di kabupaten Sarolangun.

Hadir dalam acara tersebut Dewan Pendidikan Sarolangun, Pengawas Pendidikan, Saber Pungli Polda Jambi, Kabid, Kasi dan Staf Disdikbud Sarolangun serta Kepala Sekolah SMP se - Kabupaten Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post