Pelaku UMKM Harus Jaga Kwalitas Produknya

.

Wonosobo, nusantaranews.net - Roadshow seminar yang diselenggarakan oleh Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo terus bergulir,  kali ini bertempat di Koramil Kejajar dan Koramil 04/Garung.  Dalam kesempatan tersebut Ny Erlina Rahmat selaku Ketua Persit dan Nara Sumber mengajak kepada para pelaku UMKM agar menjaga kwalitas produk. Rabu  (9/2).

Lebih lanjut disampaikan bahwa wilayah Kejajar dan Garung merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan.  Ini merupakan pasar yang sangat baik bagi para pelaku UMKM memasarkan produknya.  Tidak perlu promosi yang berlebihan karena calon konsumen sudah datang sendiri.

" Yang kita perlukan saat ini adalah bagaimana membuat produk kita semenarik mungkin,  dengan mutu yang baik dan konsisten dalam menjaga kwalitas produk.  Jika itu bisa dijalani dengan sungguh sungguh maka kami jamin produk UMKM untuk wilayah Kejajar dan Garung akan bisa berkembang dengan baik," ujar Ny. Erlina Rahmat.

Jangan lupa para pelaku UMKM agar selalu inovatif menciptakan kreasi baru dengan barang – barang yang ada disekitar kita.  Baik itu dari segi makanan dan souvenir.  Yang tidak kalah penting adalah kita selaku produsen berusaha menjual langsung produk ke konsumen. Tidak hanya menitipkan produk ke orang lain. Dan jangan lupa minta saran dan masukan dari para konsumen yang bersinggah ke tempat kita.  Dari merekalah kita akan tahu keinginan dan kemaun dari para konsumen.

" Kami sangat bangga dengan kondisi alam khususnya wilayah Kejajar dan Garung.  Keindahan alam tidak kalah dengan Bali.  Disini semua sudah tersedia tinggal kita semua bersama – sama mengelola yang ada sesuai dengan bidang masing – masing.  Jika semua sudah satu keinginan untuk memajukan wisata ini  maka tidak perlu waktu lama para pelaku UMKM akan bisa kembali bangkit dari keterpurukan usaha akibat pandemi Covid-19," Pungkas Ny. Erlina Rahmat.

Camat Kejajar Ahmad Fatoni mengucapkan terima kasih atas kegiatan seminar  bagi para pelaku UMKM yang diselenggarakan oleh Persit Cabang XXVII Wonosobo.  

" Dari seminar ini pasti akan didapat ilmu yang dibutuhkan bagi para pelaku UMKM.  Apa lagi Kejajar merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang ada di Wonosobo," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post