Irfendi Ajak Perantau Bantu Warga Pasaman



LimapuluhKota, nusantaranews.net - Tokoh peduli sosial dan wartawan Ir. H. Irfendi Arbi, MP merasa sangat prihatin atas duka yang menyelimuti dan dialami warga Kabupaten Pasaman Barat-Pasaman akibat bencana gempa bumi yang meluluh lantakkan rumah mereka.

Dikatakan Irfendi via phone cellnya, Sabtu (26/2/2022) dini hari, kita semua sangat berduka dan prihatin atas gempa bumi yang meluluhkan. Duka yang dialami dunsanak kita di Pasaman dan Pasaman Barat, duka mereka duka kita semua.

Lebih jauh diutarakan tokoh pemerhati wartawan ini, kami  menghimbau dan mengajak seluruh warga dan rang Minang dimanapun berada. Baik dirantau, diranah maupun di luar negeri, mari salurkan donasi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berduka saat ini, ajaknya.

" Kami mengajak mari sama-sama meringankan beban suadara kita yang sedang berduka dan ditimpa musibah. Seberapapun sesuai dengan kemampuan, atau setidaknya kirimkan doa baginya," imbuh Irfendi dengan nada serak menahan tangis.

Masih kata Bupati Liko 2016-2021 ini, jika bukan kita siapa lagi. Saatnya meringankan duka dan derita mereka yang dalam kesusahan. Bantuan bisa dikirim melalui lembaga sosial ataupun lainnya, bahkan bisa juga diantar bagi yang memiliki waktu untuk kesana.

" Jika bersatu dan saling membahu sistem gotong royong. Maka, saya yakin tidak ada yang berat, apalagi memberikan bantuan dikala berduka merupakan pekerjaan mulia, jika bukan kita siapa lagi," ajaknya.

Melihat kondisi real saatnya, yang dibutuhkan masyarakat di Pasaman berupa pakaian, obat-obatan, sembako dan tenda untuk sebagai tempat mengungsi sementara. Untuk itu, mari sama-sama kita bantu dusanak yang tertimpa musibah, seru Irfendi. (Hr1)

Post a Comment

Previous Post Next Post