Curah Hujan Tinggi Berakibat Tanah Longsor di Kejajar

.


Wonosobo, nusantaranews.net - Akibat curah hujan yang tinggi dan daerah berbukit, wilayah Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo rentang terjadi tanah longsor. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Kejajar Sertu Lasmanto bersama pihak terkait  melaksanakan perbantuan pembersihan material akibat tanah longsor. Selasa (15/02/22).

"Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor, puting beliung dan bencana alam lainnya," ungkap Sertu Lasmanto.

Sertu Lasmanto menambahkan, dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Kepedulian Babinsa dengan masyarakat bahu-membahu membersihkan material tanah longsor dengan menggunakan alat berat dari Geo Dipa. 

Terdapat sejumlah titik longsor di wilayah Kecamatan Kejajar beberapa hari terakhir, sehingga butuh penanganan ekstra. 

Sertu Lasmanto  mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor yang menutup sebagian jalan arah dieng. Panjang tebing yang longsor 15m dan tinggi 5m.

Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Kejajar.

"Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah dibersihkan. Dan akses jalan kembali lancar," katanya lega.

Post a Comment

Previous Post Next Post