DPD GMNI Kalimantan Barat Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar Lintas Cabang


N3 Bengkayang
- DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat, melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) lintas cabang yang di ikuti 3 DPC, yaitu DPC GMNI Pontianak DPC Singkawang, dan DPC GMNI Landak. KTD tersebut berlangsung selama 3 hari yang di laksanakan di pantai Kura-Kura Beach (KKB) dari tanggal 3 sampai 5 Desember 2021.

KTD tersebut merupakan Langkah awal bagi para calon kader, sebelum resmi menjadi kader setelah mengikuti tahapan pertama yaitu PPAB dimana pada KTD ini para calon kader di beri pemahaman tentang ke-GMNI-an serta ajaran-ajaran yang ada di dalamnya.

M. Ulil Azmi ketua DPD GMNI Kalimantan Barat atau yang akrab di sapa bung Ulil mengatakan kepada wartawan.

“Pada KTD Lintas Cabang ini di bagi dalam dua zona, yaitu Zona Pantura dan Zona Hulu, dimana tujuan dari KTD lintas cabang ini dalam rangka mengefisiensikan ruang dan waktu. Jadi memang targetnya juga ada dari kabupaten Bengkayang namun karna berhalangan hadir dikarenakan memang anggotanya  masih minim yaitu 4 orang, dan juga sedang ada kegiatan jadi kita koordinasi di 3 cabang di jalur pantura zona 1," terang Ulil.

Lebih lanjut Ulil mengatakan bahwa sebetulnya kedepan juga menjadi impian  untuk bisa membentuk DPC di 14 kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat.

“Ya memang kalau kita bermimpi, kita ingin 14 kabupaten dan kota ini menjadi satu sumber  kekuatanlah. Yaitu kekuatan untuk membangun narasi narasi kebangsaan,  tetapi  kita sadar kita punya kekurangan-kekurangan yang memang  perlu  di evaluasi dan terus di lengkapilah. Sehingga kita bisa  melakukan pengisian pada setiap pos-pos kaderisasi di setiap kabupatendan kota. Kita harus ada hitung-hitungan yang tepat sasaran dan terukur, tentu tetap bergerak dengan maksimal walaupun ada juga beberapa kabupaten yang tidak memliki kampus, misalkan salah satunya Kayong Utara." lanjut bung Ulil.


Senada dengan itu, Ketua panitia pelaksana Syamsu Hady Irsyad, yang akrab di sapa bung Syamsu, sangat mengapresiasi niat dan semangat para peserta KTD Lintas Cabang Kalimantan Barat ini. Menurutnya, apa lagi dengan kegiatan yang seadanya para peserta sangat penuh dengan semangat   gotong royongnya, Ia berharap setelah ini agar seluruh kader kembali dan tetap bergerak

"Kalau kita bicara antusias kawan-kawan peserta. kita bisa rasakan bersamalah, bagaimana pengorbanan, semangat, dengan kondisi alakadarnya . Tetapi mereka tetap semangat mengikuti jalannya proses pengkaderan. Jadi perlu di acungi jempolah untuk kawan-kawan, tinggal bagaimana di pertahankan saja semangatnya. Harapan saya tetaplah bergerak, karera kita ini organisasi gerakan jadi kepada seluruh kader  teruslah bergerak untuk organisasi ini," ujar bung Syamsu.

Di akhir wawancara bung Ulil berharap kepada semuanya untuk sama-sama terus bergerak dan menegaskan untuk menjadikan ajaran-ajaran bung Karno sebagai bintang penuntun bagi seluruh  kader GMNI di Kalimantan Barat sehingga memang langkah-langkah yang tepat dan terukur  yang di lakukan teman-teman tepat sasaran dan terukur pula," tegas bung Ulil. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post