Camat Batang Asai Tanggapi Bencana Longsor Di Jalan Letter S Bukit Rayo


N3,SAROLANGUN - Sikap Pemerintah Kecamatan Batang Asai yang dianggap tidak cepat tanggap atau lamban mengambil tindakan saat bencana longsor yang terjadi di jalan Letter S Bukit Rayo pada Jumat (24/11/2021) lalu, ditanggapi oleh Junaidi selaku Camat Batang Asai.

Kekecewaan warga tersebut lantaran dari pihak Kecamatan tidak ada yang turun ke lokasi, padahal di Pemerintah Kecamatan sudah disiap alat berat untuk mengatasi apabila terjadi longsor maupun bencana lainnya di wilayah Kecamatan Batang Asai.

Menanggapi hal tersebut Camat Batang Asai, Junaidi menjelaskan jika dirinya sudah mengetahui longsor tersebut, lantaran pada saat longsor yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB tersebut dalam kondisi hujan, jadi keesokan harinya baru meninjau kelokasi bersama pihak Kepolisian.

" Paginya kita bersama Polsek baru turun ke lokasi untuk melihat, apakah bisa dibersihkan dengan tenaga manusia apa tidak, ternyata terlalu tebal, sehingga kita kembali turun ke bawah untuk mengambil alat berat," papar Camat.

Sementara terkait tudingan peran pihak Kecamatan yang tidak merespon saat longsor, ditegaskan Junaidi jika tidak benar, karena dirinya bersama pihak aparat sudah berupaya cepat namun memang kondisi pada saat kejadian yang tidak mendukung.

" Kita sudah berupaya cepat, namun pada waktu itu kunci alat berat berada di rumah adik camat yang lama, yang mana saat itu sedang pergi ke rumah mertuanya yang agak jauh, sehingga kita harus memerlukan waktu untuk menjemput kunci tersebut," jelas Junaidi.

Terakhir Junaidi mengatakan jika dirinya siap mengabdi untuk masyarakat, sesuai dengan sumpah janji jabatan saat dirinya dilantik menjadi camat beberapa pekan yang lalu. Dan juga untuk masalah kesiapsiagaan bencana, terutama di lokasi longsor, pihaknya sudah menstandby kan alat berat dilokasi.

" Saya siap mengabdi, dan untuk siaga longsor alat berat sudah kita standby kan di lokasi," pungkas Junaidi.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post