Tata Cara Pendaftaran Vaksinasi Via Online Di Kota Payakumbuh

https://vaksinasi.payakumbuhkota.go.id/


Tahap tahap pendaftaran via online sebagai berikut : 

1. Setelah membuka website, nanti akan diminta mengisi biodata, sekaligus pilih lokasi dan waktu dimana dan kapan ingin mengikuti vaksinasi Covid-19, dosis 1 atau 2, dan jenis vaksin.

2. Setelah mendaftarkan diri, nanti akan menerima kode registrasi dan QR Code yang terlampir secara otomatis, kode ini akan digunakan untuk check in.

3. Bagi yang sudah memiliki kode registrasi dan QR Code ini, bisa diperlihatkan ke pihak vaksinator nantinya setiba di lokasi vaksinasi dan tinggal tunggu deh diberikan suntik vaksin.

Ikuti langkahnya dengan baik dan benar ya!!!!!

Aplikasi ini dapat diakses oleh siapapun dan bisa mendaftarkan diri dari rumah saja, bermodal smartphone doang.

Bahkan calon peserta vaksinasi yang bukan warga ber-KTP Payakumbuh bisa ikut mendaftar, asalkan mereka berada di lingkup wilayah Kota Payakumbuh.

*Ayo! Kita Capai Herd Immunity Bersama*

Untuk memudahkan warga ikut vaksinasi, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Diskominfo telah meluncurkan aplikasi Vaksinasi Covid-19.

Kepala Diskominfo Kota Payakumbuh Junaidi didampingi Sekretaris Armein Busra dan Kabid E-Government Rafles, Senin (15/11), mengatakan aplikasi ini merupakan replikasi dan dukungan dari Kabayan Group.

Menurutnya, aplikasi ini akan terus disosialisasikan demi mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga masyarakat yang telah teredukasi bisa segera ikut vaksinasi tanpa khawatir meluangkan waktu mereka untuk ikut vaksin.

“Hal ini tentu untuk Herd Immunity di kota payakumbuh dapat tercapai segera, dan seluruh warga kota Payakumbuh dapat terhindar dari penularan wabah virus yang mematikan ini,” ungkap Junaidi. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post