Lestarikan Alam, PT DSPM Gelar Gerakan Penghinjauan 1000 Pohon


N3, SAROLANGUN - Pabrik Kelapa sawit PT. Dua Semeru Putra Mandiri (DSPM) Palm Oil Mill mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah memberi kesempatan untuk ikut serta dalam gerakan penghijauan tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PT DSPM, Adi Hasti dalam kegiatan penghijauan PT.DSPM bersama Pemkab Sarolangun dilokasi komplek pabrik kelapa sawit PT DSPM, di desa Bernai, Kecamatan Sarolangun, Selasa (9/11/2021).

" Terima kasih kepada Pemkab Sarolangun yang telah memberikan kesempatan untuk ikut gerakan penghijauan di pabrik kami yang belum genap 1 tahun," sebutnya.

Menurut Adi Hasti gerakan menanam pohon ini sangat bermanfaat khusus pada kondisi covid 19 saat ini guna untuk keseimbangan alam sekaligus menjaga serta menciptakan lingkungan menjadi yang lebih baik.

" Kami dari pihak perusahaan sangat mendukung gerakan penanaman ini guna hijaunya negeri Indonesia," tutupnya.

Sementara Asisten I Setda Sarolangun, Arief Ampera yang hadir mewakili Bupati Sarolangun dalam kegiatan ini menyebutkan jika gerakan penghijauan penananam 1000 pohon yang diprakasai oleh PT DSPM ini kedepan berguna menjaga keseimbangan alam untuk masa depan anak cucu kita nanti.

" Semoga bibit pohon yang telah ditanam pada hari ini dapat tumbuh dengan subur dan baik,sehingga bisa dinikmati anak cucu kita," harapnya.

Dengan kegiatan ini pemerintah Kabupaten Sarolangun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT DSPM, sebab penghijauan sangat penting untuk pelestarian alam. Menanam benih pohon berarti menanam harapan untuk generasi yang akan datang. 

" Harapan kita kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dan bisa diikuti oleh perusahaan - perusahaan lain yang ada di Kabupaten Sarolangun," ucapnya.

Terakhir Arief Ampera mengingatkan jika kegiatan penanaman pohon ini bisa dilaksanakan dengan sungguh - sungguh, karena menanam pohon merupakan sesuatu kebutuhan demi keseimbangan alam.

" Saya meminta kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dengan sungguh - sungguh," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten II Dedi Hendri, Kakan Kemenag H.M.Syatar, Kapolseta, Danramil, Kepala UPTD KPHP Ulu, Kepala UPTD KPHP Ilir, Pimpinan SKPD dan tamu undangan lainnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post