Gelar Pemeriksaan Kendaraan Tanamkan Budaya Disiplin Berlalu Lintas

  
.


Blitar, nusantaranews.net  - Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi, yang dilaksanakan oleh anggota Staf Intel dan Provost yang dipimpin oleh Pasi Intel Lettu Cba Tri Mardi Santoso, bertempat di depan Makodim 0808, Senin (22/11/2021).

Pasi Intel Kodim 0808/Blitar Lettu Cba Tri Mardi Santoso menegaskan bahwa pengecekan kendaraan, dimulai dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi kendaraan.

Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA bagi pengemudinya.

Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi, serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, sekaligus juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0808/Blitar.

“ Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi. Yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan guna meminimalisir terjadinya laka lalin, yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan,"  ujar Pasi Intel Kodim 0808/Blitar.

Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat, terhadap gejala maupun kerusakan kendaraan yang berakibat pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

Post a Comment

Previous Post Next Post