Forkopimda Kabupaten Tabalong Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

 

Tabalong, nusantaranews.net -  Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani beserta unsur Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan pilkades serentak ke beberapa TPS.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 digelar Sabtu (6/11/2021) beberapa desa di Tabalong menggunakan sistem e-voting.

Diketahui, 121 desa di 12 Kecamatan se Tabalong terdapat 64 desa yang menyelenggarakan Pilkades, dan dari 3 desa yang melaksanakan secara e-voting, yaitu Desa Wayau Kecamatan Tanjung, Desa Warukin Kecamatan Tanta, dan Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Perjalanan diawali di Desa Puain Kiwa, kemudian menuju ke Desa Maburai, dilanjutkan ke Desa Kapar dan diakhiri ke Desa Warukin.

Untuk memastikan jalanya Pilkades berlangsung aman dan kondusif. Turut meninjau bersama Bupati Tabalong Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, SH, S.I.K, M.Med, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah, Kajari Tabalong Mohamad Ridosan, SH. MH, Kabag Ops Polres Tabalong AKP Hendra Sumala Sartio, SE, S.I.K.

“Alhamdulillah desa yang kami pantau semua kondusif, hampir tidak ada masalah. Bahkan saya berharap tidak hanya pada pelaksanaan coblosan saja, tapi setelah ini, agar paska Pilkades masyarakat tetap menjaga ketertiban keamanan" kata Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani.

Sementara itu, Dandim 1008/Tbg mengatakan selain memastikan keamanan untuk keberlangsungnya Pilkades. Kunjungan kita juga untuk mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong bersama instansi terkait berupaya menciptakan kondusifitas keamanan kabupaten Tabalong yang aman, lancar dan damai. 

Post a Comment

Previous Post Next Post