Terjangan "Sigulambai" di Siang Bolong

Armada Damkat Agam - Bukittinggi usai Padamkan Api di Jorong Kubu, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Satuan Tugas Pemadam Kebakaran Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, kembai disibukan Amukan "Sigulambai" yang menghanguskan Kediaman Warga Kecamatan IV Angkek, Rosmayulis (78) pada Pukul 12.30 WIB, kemarin.

Hunian Permanen, dengan Diameter 4x6 Meter, Milik Pensiyunan Guru, yang merupakan Warga Jorong Kubu, Nagari Panampuang, Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam, itu hangus terbakar pada Sabtu (9/10) siang.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Wali Jorong, Kubu, Riki Guci Sulaiman, Via Phon Cellnya menyebutkan, "Kebakaran yang menghanguskan 1 Unit Rumah Warga itu sempat membuat Panik Masyarakat setempat, Pasalnya Rumah yang terbakar itu berada di Kawasan Padat sehingga Upaya Pemadaman yang dilakukan Tim Damkar Kabupaten Agam, bersama Warga sekitar sedikit terkendala.

Kondisi Kediyaman Rosmayulis, Pasca Kebakaran.

Meski tidak ada Korban Jiwa Musibah Kebakaran yang dialami  oknum Pensiyunan Guru ini, menimbulkan Kerugian Materil yang diperkirakan lebih kurang Rp 50 Juta Rupiah, Plus Syok dan Trauma akibat besarnya Golakan "Sigulambai" disiang bolong itu.

Beruntung, berkat Perjuangan dan Kerja Keras Tim Damkar Kabupaten Agam, yang berkolaborasi dengan Tim Damkar Kota Madya Bukittinggi, yang mendatangkan 3 Unit Armada Damkar, Kebakaran yang terjadi diduga disebabkan Korsleting Arus Pendek Listrik, itu berhasil di Padamkan,"Terang Nyiak Jorong.

Kini selain Puing-puing sisa Kebakaran dan Kepiluan serta Trauma mendalam yang timbul akibat Kebakaran itu tidak ada lagi yang tersisa karna seluruh Elektronik dan Peralatan Rumah Tangga serta Pakaian Rosmayulis, tidak ada yang terselamatkan dan sudah berubah menjadi Abu.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post