Drs Martias Wanto, MM Dt Maruhun, Siap Mengabdikan Diri Untuk Bukittinggi.

Drs Martias Wanto,MM Dt Maruhun, Sekretaris Daerah Kotamadya Bukittingg.

Agam, Nusantaranews.net, - Seperti yang Tersirat dalam Peribahasa Minang, "Calak-calak ka Ganti Asah, Malangkik Tukang Tibo", hal ini merupakan sebuah ungkapan atau Sinonim Keseriusan seseorang dalam sebuah Pekerjaan, dan Tanggung Jawab,


Hal ini sangatlah bertolak belakang dengan Sosok Putra Terbaik Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto,MM Dt Maruhun, yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kotamadya Bukittinggi, pada Prosesi Kegiatan Sumpah Jabatan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Jumat (08/10), pada Pukul 19.30 WIB. kemaren.


Dalam hal ini selaku Sekretaris Daerah Kotamadya Bukittinggi, yang baru Drs Martias Wanto,MM Dt Maruhun, tentunya memiliki Tanggung Jawab yang besar, karena Birokrasi Kotamadya Bukittinggi, harus terus bergerak meski berada pada Koordinat Wabah Pandemi Covid-19.


Saat di Konfirmasi Nusantaranew.net, Sekdako Bukittinggi, Drs Martias Wanto,MM Dt Maruhun, melalui Phon Cellnya Minggu (10/10) menyampaikan Terima Kasih, atas Kepercayaan Bapak Wali Kota Bukittinggi, Herman Syafar,SH, yang telah mempercayai dan menetapkan dirinya sebagai Sekdako Bukittinggi,"Ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan, berangkat dari Pengalaman yang dimiliki selama Menjabat sebagai Sekda Kabupaten Agam, beberapa dekade, Dirinya siap untuk Mengabdikan diri untuk Merealisasikan Visi dan Misi Wali Kota, demi Kemajuan Kota Wisata ke Depan.


“Sebagai langkah awal dirinya akan menggunakan Strategi Konsolidasi ke Dalam, untuk Merapatkan Barisan, dimana, memang saat ini memasuki Pembahasan R-KUA PPAS APBD Kota Bukittinggi, Tahun Anggaran 2022, dan ini akan kita Fokuskan. 


Dan tentunya, sebagai Madia Utama (Sekdako-red) di Jajaran Pemerintahan Kotamadya Bukittinggi, secara umum "Kami" bersama SKPD di Kota Bukittinggi, akan Merealisasikan Visi dan Misi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang telah disampaikan Kepada Masyarakat Bukittinggi,”Ujarnya.

 

Berangkat dengan segudang Ilmu Pemerintahan yang dibarengi beberapa Prestasi Drs Martias Wanto,MM Dt Maruhun, yang Notabene mantan Sekda Agam, ini  terpilih sebagai Sekda Kota Bukittinggi, setelah mengikuti beberapa Fase Seleksi dalam Lelang Jabatan Sekda bersama dua Calon lainnya, setelah melalui beberapa tahapannya, Drs Martias Wanto,MM Dt Maruhun, mendapat Nilai Terbaik, dan ditetapkan sebagai Sekda Kota Bukittinggi yang Definitif.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post